Header Ads

jasa

Panwaslu Pariaman akan Bersihkan Alat Peraga Kampanye



Pariaman,canangnews – usai penetapan  Pasangan calon pihak Panwaslu lakukan pertemuan  dengan Instansi terkait di sebut Tim gabungan Panwaslu  yang terdiri dari Bawaslu Kota Pariaman, KPU Kota  Pariaman, Polres Pariaman dan Satpol PP Kota Pariaman akan bongkar spanduk, baliho dan umbul-umbul pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang bukan difasilitasi KPU Kota Pariaman.
Pembersihkan APK itu dilakukan pada 19 Februari 2018 mendatang. Langkah ini dilakukan, untuk membersihkan APK yang masih terpasang.
“Kita menghimbau agar tim pemenangan paslon untuk membersihkan sendiri APK yang mereka pasang. Namun kami bersama tim akan melakukan pembersihan dengan melibatkan jajaran Panwascam dan PPL juga,” jelas Ketua Panwaslu Kota Pariaman usai rakor dengan stake holder terkait di Kantor Panwaslu Kota Pariaman, Senin (12/2) siang.
Media kampanye yang dibersihkan tidak sebatas baliho ataupun spanduk. Panwaslu juga meminta agar paslon juga menghentikan iklan kampanye yang dimuat dimedia seperti website, portal berita ataupun koran.
“Nanti sosialisasi kampanyenya difasilitasi oleh KPU, termasuk iklan kampanye ini juga,” sebutnya. Selain agenda pembersihan APK, Panwaslu Kota Pariaman bersama pihak terkait akan melaksanakan deklarasi tolak politik uang dan isu SARA.
Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto meminta agar tim pasangan calon melalui LO mulai membuka APK yang telah dipasang, seiring berlangsungnya tahapan kampanye.
Menghindari terjadinya kesalahan saat pembersihan APK, ia meminta agar tim pemenangan ataupun LO mensosialisasikan kepada jajaran tim pemenangan hingga ketingkat terendah.
“Rencana pembersihan APK ini perlu disampaikan kepada simpatisan dan relawan hingga ketingkat desa, sehingga tidak terjadi salah komunikasi saat tim melakukan penertiban,” katanya.

Untuk kegiatan pembersihan APK, Polres Pariaman akan mengerahkan personil sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya ditingkat Polres, personil Bhabinkamtibmas juga dilibatkan.“Ditingkat desa nanti kita juga akan dampingi,” tutupnya.(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.