Header Ads

jasa

Ny. Lucy Genius Lantik Pengurus Wanita Tani Kecamatan se Kota Pariaman



Pariaman,canangnews --- Ketua Wanita Tani HKTI (Himpunan Kelompok Tani Indonesia) Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius, resmi melantik dewan pengurus anak cabang wanita tani kecamatan se-Kota Pariaman periode 2018-2023, bertempat dipentas seni pantai Gandoriah, Kamis (1/2).
Untuk ketua anak cabang wanita tani HKTI kecamatan pariaman  utara, Dewi Devilla Nurmia Putri, ketua anak cabang wanita tani HKTI kecamatan pariaman tengah, Isra Nurahmi, ketua anak cabang wanita tani HKTI kecamatan pariaman timur, Wetra Handayanti, dan ketua anak cabang wanita tani HKTI kecamatan pariman selatan, Dewi Anggraini.
Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Uamr, ketua HKTI, Kota Pariaman Syaiful Rizal, Asisten, kepala OPD se-kota Pariaman, Ketua Organisasi Wanita se-Kota Pariaman serta pengurus wanita HKTI se-kota Pariaman.  
Usai pelantikan  Genius Umar menjelaskan, bahwasanya masih banyak sawah yang tinggal karena tidak masuknya irigasi sehingga tidak teraliri dengan baik. Ditambah dengan para petani yang masih keterbatasan akses dan prasarana pertanian, dan tidak memanfaatkan secara maksimum tanaman perdagangan.
"Dengan adanya hal tersebut, kiranya kelompok  wanita tani hendaknya bisa mendukung dan melaksanakan program pemerintah daerah," tukasnya.
Wanita Tani HKTI kota pariaman kiranya mempunyai akses sumber kebijakan di tingkat kota, kemudian wanita tani kecamatan memiliki akses untuk tingkat kecamatan, sehingga permasalahan ini bisa teratasi dan bisa melaksanakan program pemerintah.
"Pertanian masih merupakan faktor penyumbang  PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto) kota pariaman, dan untuk itu, dengan luas lahan yang hanya 2000 H an ini, hendaknya dapat dikelola dengan baik, dan untuk pembangunan nantinya tidak mengurangi jumlah lahan pertanian kita tersebut," tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Wanita Tani HKTI Kota Pariaman Ny. Lucy Genius menghimbau kepada seluruh wanita tani di kota pariaman untuk menjaga ketersediaan pangan khususnya pengganti beras seperti pangan lokal, umbi-umbian, sayur serta buah
"Dengan beragamnya makanan pengganti beras tersebut kualitas komsumsi pangan keluarga dengan menu yang beragam, bergizi dan aman melalui pemanfaatan lahan perkarangan guna menghasilkan generasi yang cerdas, kuat dan sehat di masa yang akan datang," ungkapnya.
Kepada seluruh pengurus wanita HKTI Kota Pariaman dan pengurus yang baru di lantik di tingkat kecamatan se-kota pariaman saya ucapan selamat bertugas dalam menjalankan programnya sehingga tidak ada lagi permasalahan inflasi dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan memberdayakan KWT (Kelompok Wanita Tani) dan dasawisma yang ada, tutup istri wakil walikota pariaman ini.
Ketua HKTI Kota Pariaman Syaiful Rizal mengatakan kota pariaman masih memiliki potensi pertanian, dengan dilantiknya wanita tani HKTI kecamatan se-kota pariaman ini, peran wanita sangat menentukan didalam organisasi dan melaksanakan program pemerintah daerah(h/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.