Ground Breaking Tarok City Bakal Dilakukan Presiden RI Joko Widodo

0

Bupati Ali Mukhni (kanan) salam kompak dengan Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal Polisi Drs Fakhrizal MHum

Padang, CanangNews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan hadir dalam peringatan puncak Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang, Jumat 9 Februari 2018.

Momen strategis itu tidak disia-siakan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk meminta jadwal Presiden RI meresmikan proyek strategis yang sudah dan akan dimulai pembangunannya.

Proyek yang diajukan Bupati Ali Mukhni kepada Presiden untuk dilakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunannya atau lebih dikenal dengan ground breaking adalah Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam.

"Jauh-jauh hari, kami sudah menyurati Pak Gubernur Sumatera Barat untuk dapat menjadwalkan agenda Ground Breaking Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City," jelas Ali Mukhni kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (01/02/2018).

Tepatnya, lanjutnya meneruskan, melalui surat nomor 489/169/Humas/2017 tanggal 14 Agustus 2017 kami telah mengajukan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City dan Balai Pendidikan Pelatihan dan Pelayaran untuk diresmikan oleh bapak Presiden melalui bapak Gubernur Sumbar.

"Alhamdulillah, Pak Gubernur merespon positif dan memasukkan usulan kami dalam rencana kegiatan pak Presiden di puncak peringatan HPN nanti," ujarnya.

Untuk memperkuat usulan tersebut, katanya melanjutkan, Gubernur menyarankan untuk mengirim surat kepada Presiden RI melalui Menteri Sekretaris Negara, dan sudah dilakukan dengan mengirim surat Bupati Padang Pariaman nomor 489/16/Humas/2018 tanggal 01 Februari 2018.

Selanjutnya, Bupati yang gigih memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya ini menemui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Fakhrizal MHum untuk melakukan koordinasi terkait rencana Ground Breaking Tarok City.

Di Mapolda, didampingi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Dr Eka Warman Putra dan Kepala Dinas LHPKPP Padang Pariaman Yuniswan, Ali Mukhni memaparkan rencana ground breaking dan latar belakang pembangunan Tarok City kepada Kapolda.

Mendengarkan penjelasan Bupati, Kapolda menyatakan dukungannya untuk ikut menyukseskan rencana ground breaking oleh Presiden RI.

"Kapolda mendukung sepenuhnya pembangunan Tarok City dan beliau sangat apresiasi dengan rencana tersebut karena menurut beliau kerja keras Bupati Padang Pariaman untuk memajukan Padang Pariaman sangat luar biasa,"  beber Ali Mukhni menirukan kata Kapolda.

Menurut Kapolda, sambungnya, di Tarok City akan banyak tumbuh usaha ekonomi baru. Kapolda juga yakin di sana tidak permasalahan lagi. "Jika ada permasalahan dia siap membantu menyelesaikan," katanya.

"Rektor UIN juga menambahkan bahwa permasalahan tanah UIN di Sungai Bangek lebih komplit dan agak sulit penyelesaiannya," kata Ali Mukhni lagi.


Ali Mukhni menambahkan, kepada Kapolda disampaikan dukungan tokoh masyarakat di ranah dan rantau terhadap pembangunan Tarok City termasuk Buya Boy Lestari Datuak Palindih, tokoh ulama Sumatera Barat dan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar. (H / ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top