Peresmian Jembatan Cimpago Dihadiri Anggota BPK, DPR & DPD RI

0

Anggota BPK RI Harry Azhar Azis didampingi Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis, Anggota DPD RI Leonardy, Bupati Ali Mukhni dan Ketua DPRD melepas balon pada peresmian jembatan di Campago

Kampung Dalam, CanangNews - Ratusan masyarakat memadati peresmian Jembatan Campago Kampung Dalam dan Jembatan Kampung Gelapung Ulakan. Kegiatan peresmian itu bertempat di Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Senin (23/10/2017).

Peresmian jembatan tersebut dihadiri oleh Anggota BPK RI Harry Azhar Azis,  Anggota DPR RI John Kenedi Azis, Wagub Nasrul Abit, Anggota DPD RI Leonardy Harmaini, Kepala Perwakilan BPK RI Sumbar Arya dan Bupati Ali Mukhni beserta jajaran serta Ketua DPRD Faisal Arifin.

Tokoh masyarakat Kampung Dalam Syafruddin mengatakan, pembangunan jembatan sangat disyukuri oleh masyarakat yang telah menghubungkan Nagari Campago ke nagari Campago Barat.

"Alhamdulillah, sejak dunia ini ada, baru pada periode Bupati Ali Mukhni jembatan ini dibangun berkat kegigihannya," kata Syafruddin.

Selain jembatan, tambahnya, infrastruktur jalan sudah sangat bagus yang seluruhnya beraspal hotmix. Apalagi juga telah dibangun jalam lingkar Kampung Dalam ke Sungai Geringging.

"Pembangunan sangat pesat sekali diKampung Dalam. Insya Allah, kami berjanji akan merawat dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Anggota DPR RI John Kennedi Azis mengatakan Jembatan Campago adalah Jembatan termegah yang ada di Sumbar. Pakai lampu, ada taman hias, parkiran luas, wisata ikan larangan dan viewnya sangat indah" ujar Politisi Golkar itu. 

John Kenedi juga memuji Bupati Ali Mukhni yang bekerja keras siang malam, hujan panas, tak kenal libur sabtu minggu  untuk kesejahteraan umat. Banyak dana pusat yang digaet ke daerah dengan memanfaatkan Anggota DPR RI di Jakarta.

"Tahun 2016, kami kucurkan dana Rp48 milyar dan tahun 2017 sebanyak Rp64 milyar  dari dana APBN. Artinya sinergitas Bupati dan DPR RI terjalin sangat erat," kata Putra Sungai Geringging itu.

Bupati Ali Mukhni mengatakan, jembatan Campago sepanjang 50 meter  mulai dibangun pada Juli 2016 yang lalu dengan dana Rp12,5 milyar. Sedangkan jembatan Kampung Galapuang sepanjang 35 meter dengan dana Rp5 milyar. Kedua jembatan tersebut saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi dan destinasi wisata. 

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengakui keunggulan Bupati Ali Mukhni dalam membangun daerah. Kegigihan dalam menggaet dana pusat pantas dijadikan contoh.

"Hari ini kita resmikan jembatan, ke depan kita juga resmikan Jalan kereta Duku-BIM, BP3 dan Groundbreaking Jalan tol Padang-Bukittinggi yang akan dihadiri Presiden RI," kata Mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Anggota BPK RI Harry Azhar Azis mengaku bangga dengan pembangunan yang ada di Padang Pariaman. Diceritakannya bahwa ketika masih menjadi Anggota DPR RI, Bupati Ali Mukhni sering menghadap membawa proposal untuk pembangunan infrastruktur.

"Jadi waktu itu kami sempat bantu Rp50 Milyar untuk Sumbar," kata Harry.


Ia berpesan agar seluruh kecamatan juga mendapat perhatian yang sama dalam pembangunan agar meningkatkan ekonomi masyarakat. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top