Kapolda Sumbar Tingkatkan SDM Anggotanya Untuk Pengawasan Dana Desa

0






Padang Canangnews – Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta Kementerian Dalam Negeri telah melakukan MoU berkenaan dengan dana desa di Jakarta, Jumat, (20/10).
Sehubungan telah ditekannya kerjasama oleh dua Kementrian dengan Porli, Kapolda Sumatera Barat menyebutkan pihaknya akan mengawasi penggunaan dana desa sampai kepada tingkat bawah nantinya.
“MoU sudah ada di tingkat pusat, kami yang didaerah tentu juga akan mengawasi penggunaan dana desa tersebut, sampai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ikut juga mengawasi dana desa itu,” ungkap Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum (20/10/).
Selain itu, ia menjelaskan akan melakukan pelatihan dan pembekalan kepada anggota Polisi yang terlibat dalam pengawasan, penanganan masalah hukum, dan regulasi dana desa tersebut.

“Untuk meningkatkan SDM Bhabinkamtibmas terkait pengawasan dana desa kami akan melakukan pembekalan dan pelatihan kepada mereka nantinya,” ungkapnya.(TS/ad).
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top