Taufik Hidayat SPt Raih Juara Pertama Inseminator Berprestasi Tingkat Nasional

0
Dari kiri:  Kabid Keswan Drh Deviyanti, Taufik Hidayat SPt, Bustanil Arifin SP dan Zulkhailisman SPt MSi

Jakarta, CanangNewsTaufik Hidayat,SPt , inseminator pada Pos Inseminasi Buatan (IB) Balah Air, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, tampil sebagai juara pertama lomba inseminator berprestasi tingkat nasional kategori pengembangan.

Hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang sebesar Rp25.000.000 diserahkan Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP pada Acara Jambore Peternakan Nasional tahun 2017. Kegiatan itu berlangsung di Cibubur – Jakarta, Sabtu - Minggu 23 – 24 September  2017.

Piagam Penghargaan

Sebelumnya Taufik Hidayat  telah menjalani serangkaian penilaian oleh Tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Provinsi Sumatera Barat pada bulan Juli 2017. Taufik Hidayat yang diusulkan oleh Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman berhasil melewati penilaian beberapa tahap, mulai seleksi kabupaten, provinsi dan nasional.

Sewaktu menerima hadiah berupa piala, piagam dan uang ini Taufik didampingi langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Bustanil Arifin SP, Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan Dan Produksi Zulkhailisman SPt MSi dan Kabid Keswan Drh Deviyanti.

Taufik Hidayat bersama Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP


Pada kesempatan itu Bustanil Arifin menyatakan, prestasi Taufik  Hidayat ini hendaknya diikuti oleh  inseminator lainnya. Ia juga menghimbau masyarakat yang punya ternak sapi dan kerbau produktif supaya mengawinkan ternaknya melalui Pos-pos Pelayanan IB (kawin suntik) secara gratis. (ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top