Liga Nagari Lubuak Aluang 2017: Sungai Abang Redam Permainan Gigih Pasie Laweh 3 – 1

0
Wasit Diko Pratama bersama Asisten Wasit (AW) I Fridy Sufeno dan AW II Mahzaren Fadli

Sungai Abang, CanangNews – Kesebelasan Nagari Sungai Abang berhasil menduduki puncak klasemen di Grup C setelah berhasil menundukkan Tim Kuda Hitam Pasie Laweh dengan skor cukup meyakinkan 3 - 1. Hasil pertandingan Sabtu (26/8/2017)  ini sekaligus membuka peluang Sungai Abang untuk lolos ke babak final cukup besar.

Tampil dengan kolaborasi pemain senior dan yunior, Sungai Abang terlihat ngotot dan mencoba menguasai permainan. Apalagi bermain di hadapan pendukung mereka sendiri. Dari awal pertandingan Sungai Abang langsung bermain menekan. Itu dibuktikan ketika finalti mereka dapatkan, berawal dari tusukan Fiqri Baihaqi Putra yang dijatuhkan secara ilegal oleh pemain belakang Pasie Laweh.

Wasit Diko Pratama yang memimpin pertandingan tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Eksekusi finalti pada menit 5 diambil oleh Ivanico Putra yang berhasil menjebloskan bola dan membuat kedudukan 1 – 0.

Unggul satu gol, Sungai Abang terus menyerang guna menambah pundi gol mereka. Berkali-kali penyerang legendaris mereka, Don "Godok", terus merangsek dan membuka peluang. Kehadiran Don "Godok" yang sengaja didatangkan dari Padang Panjang berdampak signifikan dalam penyerangan.

Usaha keras Sungai Abang kembali menghasilkan gol pada menit 24, berawal dari umpan sayap kanan yang gagal diintersep pemain Pasie Laweh Fiqri Baihaqi Putra berhasil dengan tenang menempatkan bola di sudut gawang Pasie Laweh, sekaligus menjadi gol penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Pasie Laweh mulai berani dan percaya diri keluar dari tekanan. Permainan dari kaki ke kaki mulai mereka terapkan, Serangan yang dimotori oleh gelandang mungil mereka Ilyas membuat repot pertahanan Sungai Abang. Hingga akhirnya pada menit 54 Pasie Laweh berhasil memperkecil kekalahan, berawal dari kesalahan pemain belakang Sungai Abang. Dicky Wijaya berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Sontekan pelannya berhasil memperdaya Penjaga Gawang Sungai Abang, Ruki Lisade Putra.

Man of The Match Fikri Baihaqi Putra (kiri) bersama Owner Pitih Kareh Distro, sponsor yang menyediakan hadiah baju di setiap pertandingan untuak man of the match, Da Candra 

Berhasil menipiskan ketertinggalan, Pasie Laweh semakin berani bermain terbuka. Pertandingan pun semakin menarik dengan terjadinya “jual-beli” serangan dari kedua tim. Meski demikian, Sungai Abang terlihat unggul dalam pengalaman. Marjin kedudukan akhirnya berhasil mereka perlebar. Kali ini sebuah gol spektakuler dari Don "Godok". Tendangan penjuru berhasil langsung dilesakkan ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau dengan sempurna penjaga gawang Pasie Laweh.

Tertinggal cukup jauh, Pasie Laweh semakin meningkatkan serangan dengan melakukan beberapa kali pergantian pemain. Namun hal tersebut belum membuahkan hasil karena sulitnya menembus pertahanan Suherbi Perdana dan Michael Hardy Saputra Sinabutar yang bermain cukup disiplin. Skor 3 - 1 tetap tidak berubah hingga peluit akhir ditiupkan wasit.

Untuk Man of the Match pada pertandingan kali ini diraih oleh pemain Sungai Abang Fiqri Baihaqi Putra. Dia bermain sangat baik lewat satu gol dan satu assist-nya.

Minggu (27/08/2017) sore nanti Liga Nagari Lubuak Aluang akan menggulirkan pertandingan di Grup A yang mempertemukan Sikabu dengan Balah Hilia. (Laporan Landi Effendi)

Sungai Abang 3 vs Pasie Laweh 1
Pencetak Gol:
Sungai Abang
Ivanico Putra (p) 11'
Fiqri Baihaqi Putra 24'
Don "Godok" 57'

Pasie Laweh
Dicky Wijaya 54'

Kartu Kuning
Yudi Primana (Sungai Abang)
Muhammad Fadilah (Sungai Abang)


Wasit Diko Pratama
AW I Fridy Sufeno
AW II Mahzaren Fadli 


Lokasi pertandingan: Lapangan Sepakbola Nagari Sungai Abang, Kabupaten Padang Pariaman, pinggir Jalan Raya Padang - Bukittinggi Km 36 
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top