Header Ads

jasa

Hoyak Tabuik Meriahkan Jambore PKK se-Sumbar




Pariaman.Canangnews --- Tim Penggerak PKK Kota Pariaman yang diketuai oleh Ny. Reni Mukhlis bersama anggota PKK ikuti kegiatan Jambore Kader PKK berprestasi dan gelar teknologi tepat guna Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, Selasa (18/07).

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Ny. Nevi Irwan Prayitno. Kegiatan iini juga dihadiri oleh Kepala Daerah Kab/kota se-Sumbar.

Dalam rangkaian kegiatan jambore tersebut juga di berikan  penghargan terbaik I kategori Pelaksanaan Iva Test Kecamatan Pariaman Tengah, serta terbaik II pada kategori Kader siaga Desa Koto Marapak dan Terbaik II Kader KB-Kes Desa Kampung Kandang.

Gubernur Irwan Prayitno  mengapresiasi para Kader PKK dalam menyukseskan program-program pemerintah dan berharap para kader senantiasa bergerak mulai dari tingkat kelurahan hingga Provinsi bahu-membahu dalam menerapkan 10 Program PKK.

“ Hal ini bertujuan dalam mewujudkan keluarga Sumatera Barat yang sehat dan sejahtera dimana kader PKK adalah srikandi pembangunan dalam rangka mencapai ketahanan keluarga,” singkat Irwan.

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno juga menyebutkan, tahun 2017 ini Kader PKK telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kinerja kelompok dasawisma dalam mencapai keluarga sejahtera serta ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai aspek bidang.

Ia berharap kedepan, Pemprov Sumbar bisa menambah anggaran PKK, agar kinerja dari para kader menjadi lebih maksimal.

Tim PKK Kota Pariaman juga berpartisipasi melalui stand sebagai sarana promosi UMKM yang ada di Kota Pariaman dengan konsep "Mahoyak Tabuik".

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis harapkan kepada seluruh anggota yang ikut dalam jambore ini senantiasa menjaga stamina dan fisik, karena waktu pelaksanaan jambore ini yang akan berlangsung hingga kamis mendatang.

“ Kepada pengunjung yang datang ke stand Kota Pariaman mohon diberikan pelayanan sebaik dan seramah mungkin dalam upaya mempromosikan Kota Pariaman,” papar Reny (H/ad)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.