Pilkada Kota Pariaman 2018, Genius Umar Gandeng Wartawan sebagai Cawawako

0
Genius Umar (tengah) didampingi dua balon wawako, Amiruddin (kiri) dan Ikhlas Darma Murya (kanan)

Pariaman, CanangNews – Wakil Walikota Pariaman Dr H Genius Umar S Sos MSi menyatakan bakal mencari pasangan yang tepat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman periode 2018 – 2023 mendatang. Artinya sosok yang mau seiya-sekata dan seayun-selangkah  dalam membangun Kota Pariaman.

Pernyataan itu disampaikan Genius Umar dalam acara buka puasa bersama dengan insan pers Kota Pariaman di pendopo rumah dinas Wakil Walikota, Kelurahan Jati, Pariaman, Kamis (22/6/2017).

Genius bahkan menegaskan, dengan wartawan pun dia mau berpasangan kalau itu mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, wartawan memiliki peranan penting dalam menyukseskan program pembangunan bangsa, termasuk Kota Pariaman.

Dengan menyampaikan informasi secara benar kepada masyarakat, obyektif dan berimbang dengan selalu berpedoman kepada undang-undang yang berlaku dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, wartawan adalah pejuang dan pelaku pembangunan yang sangat berjasa.

“Saya sudah 4 tahun menjadi wakil Walikota, mendampingi Walikota Mukhlis Rahman, merasa dekat dan bersahabat dengan rekan-rekan pers  di dalam memajukan pembangunan,” ujar Genius.

Menurut Genius Umar, kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan insan pers dapat dibina dan ditingkatkan terus. Sejak beberapa tahun belakang sampai kini, Pemko Pariaman giat membangun pariwisata pantai dengan harapan bagaimana Kota Pariaman menjadi tujuan wisata bagi pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah keinginan dan harapan itu sudah mulai terlihat. Artinya setiap hari Kota Pariaman sudah ramai didatangi wisatawan, baik wisatawan lokal atau pun wisatawan manca negara,” tutur Genius lagi.

Pada kesempatan itu Genius Umar, juga menyinggung masalah Pilkada Kota Pariaman yang bakal digelar tahun 2018. Nama-nama bakal calon (balon) yang sudah mengapung di lapangan, menurut Genius Umar, semuanya merupakan figur dari putra terbaik Kota Pariaman, tergantung kepada masyarakat dalam menentukan sikapnya nanti.

“Semua sosok  bakal calon wali Kota Pariaman yang sudah terlihat di lapangan, semuanya putra terbaik Kota Pariaman, baik yang ingin maju menjadi balon walikota ataupun yang ingin maju menjadi  balon wakil walikota,” tukuk Genius.

Ketika dipertanyakan wartawan tentang pasangan Genius Umar yang bakal mendampingi sebagai Balon Wali Kota Pariaman pada Pilkada serentak tahun 2018, dia belum mau mengatakan. “Kita lihatlah dulu perkembangan di lapangan dan kita dengar  keinginan dari masyarakat,” ulasnya Genius sambil tersenyum.

Menurut  pantauan di lapangan, dari sekian nama yang sudah mengapung, beberapa orang di antaranya ingin berharap untuk dapat berpasangan dengan Genius Umar.


Acara buka puasa bersama itu juga dilakukan bersamaan dengan petugas kebersihan Kota Pariaman. (ATM / Zast

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top