Wawako Genius Umar : Buru Tupai Bantu Petani Tingkatkan Hasil Tanaman

Pariaman, Canangnews --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Pariaman Agusriatman mengunjungi kegiatan Lomba Buru Tupai dalam upaya memberantas hama tanaman yang diadakan di Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa  lalu

Turut hadir dalam lomba ini Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, Kabid. Tanaman Pangan Marlina Sepa, Kepala Desa Batang Tajongkek dan Pemuka Masyarakat setempat, Ketua KTNA Pariaman Selatan, Kepala UPT BPP dan PPL se-Kecamatan Pariaman Selatan.

Dalam kunjungan ini, Wawako Genius juga menyempatkan diri mencoba menggunakan senapan untuk menembak tupai.

Ia juga menilai kegiatan berburu tupai  ini memiliki maksud dan tujuan yang sangat mendasar untuk menyalurkan hobby masyarakat khususnya pencinta buru tupai sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi.

“ Hobi seperti inilah yang harus kita kembangkan, karena mampu membantu para petani dalam mengatasi hama tanaman dan meningkatkan hasil produksi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Genius ketika berbincang-bincang dengan peserta lomba buru tupai.

Kepada Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan, Wawako sampaikan agar upaya pengendalian dan pemberantasan hama tupai di Kota Pariaman itu terus dilakukan agar sebarannya tidak semakin meluas.

Lomba di ikuti oleh persatuan Perbakin Kota Pariaman dan dari Kota Padang Panjang yang merupakan pencinta olahraga buru tupai ini.

Kurang lebih, seluruh hasil perburuan para peserta mampu mengumpulkan 300 ekor tupai dari hasil buruannya yang selama ini selalu mengganggu dan meresahkan para petani yang berada disekitar lokasi perburuan.[***]

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.