Header Ads

jasa

Ribuan Murid TK Gelar Senam Massal Gor Singa Harau




Lima puluh Kota ,Canangnews--- Dalam rangka penutupan tahun pelajaran dan milad ke-67, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia- Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Limapuluh Kota, mengelar berbagai rangkain kegiatan Lomba dan senam massal di Gor Singa Harau, Sarilamak, Selasa (25/4) pagi.

Tak tangung-tangung, acara yang digagagas ikatan guru ini dipadati Ribuan masyarakat yang hadir  guna menyaksikan berbagai kegiatan acara. Pembukaan kegiatan ini dilakukan langsung Bupati Irfendi Arbi didampingi kepala PGRI, Zulfa AM, Kepala Dinas Pendidikan, Radimas, UPT Disdik, Kepala paud, pengurus, wali murid serta guru-guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota. 

Dalam pidatonya, Bupati Irfendi Arbi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGTK-PGRI ini. Menurutnya, kegiatan senam massal yang dilaksanakan, sangat memberikan nilai positif terhadap kemajuan pendidikan, khususnya terkait kesehatan fisik murid TK dan Paud di Kabupaten Limapuluh Kota.

" Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan IGTK-PGRI. Saya ucapkan terimakasih kepada guru pendidik yang telah menyumbangkan semangat kepada anak-anak didiknya. Mudah-mudahan, dengan semangat para guru nantinya melahirkan generasi yang cerdas, sehat dan sholeh"ujarnya.

Dikatakannya, generasi muda bagi Kabupaten Limapuluh Kota sangat penting. Untuk itu, diharapkan anak-anak ini nantinya akan menjadi penerus yang akan membawa harapan bagi kemajuan daerah. "Saya  mengucapkan terima kasih kepada orang tua. Kita yakin anak-anak ini akan berguna , bagi nusa , bangsa dan tanah kelahirannya," tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Limapuluh Kota, Zulfa Am melaporkan, kegiatan senam massal ini diikuti 226 sekolah TK yang tersebar di berbagai Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

" Jumlah keseluruhan peserta senam massal ini mecapai 6000 orang murid TK. Ini, sebagai puncak peringatan hari jadi IGTKI-PGRI, serta penutup tahun pelajaran 2016/2017" ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang akan diikuti murid ini diantaranya, Senam massal, Mengapsir Gambar, Lari Estapet. Selain mengelar lomba terhadap peserta didik, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan senam para guru TK dan lomba lainnya seperti, kolase Guru dan MSC guru.

" Ratusan guru juga terlibat dalam kegiatan ini, guru-guru ini juga menggelar senam masal dan  kegiatan lomba, masing-masing sekolah guru  mengutus satu utusan yang berisikan Lima anggota per kelompok"tutupnya.(Sardi)







Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.