Header Ads

jasa

Jalur Sumbar Riau Terputus,belasan Rumah di Pangkalan Direndam Banjir


Pangkalan,canangnews--Beberapa nagari di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota dilanda banjir akibat meluapnya dua sungai besar  Sungai Kampar dan Sungai Batang Samo, ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi sejak Kamis kemarin.
Akibat banjir itu, ratusan rumah warga digenangi air setinggi 1 meter. Arus jalan utama yang menghubungkan Sumatera Barat-Riau putus. Hingga pagi ini, Jumat (3/2/2017), hujan deras belum berhenti.
Menurut Dasril (56), salah seorang warga Pangkalan,menjelaskan  air mulai naik dan meluap sejak pukul 04.00 subuh tadi. Air meluap dari dua sungai yang membelah kecamatan itu, yakni Sungai Batang Kampar dan Batang Samo.
"Saat ini Jalan Raya Pangkalan Kapur IX dan jalan yang mengkoneksikan Sumbar-Riau terputus di beberapa titik akibat longsor dan genangan air. Di beberapa titik air sudah mencapai ketinggian 1 meter di atas jalan raya," ujar Dasril
Dari informasi  yang di peroleh dari lapangan, hingga saat ini kerugian personil nihil, kerugian materil sedang dalam pendataan bersama pihak kecamatan dan nagari. "Jalan yang terputus di Pondok Kopi, Sopang dan Koto Panjang."
Sementara itu, dilaporkan juga, akibat hujan lebat dan banjir itu, di Lubuk Bangku, beberapa tiang listrik tumbang sehingga menghambat jalan raya dan dua titik longsor tebing terjadi menjelang masuk Pangkalan. (***)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.