Header Ads

jasa

FKH Pariaman Lakukan Aksi Bersih- Bersih

Pariaman, Canangnews --- Forum komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman adakan kegiatan bersih Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo, minggu, 19/2.

Kegiatan ini salah satu cara edukasi bagi masyarakat dan pengunjung yang berwisata ke Kota pariaman, agar selalu membiasakan menjaga lingkungan dan kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Kalau bukan kita yang mulai bergerak, siapa lagi yang akan menjaga dan membersihkan Kota Pariaman yang kita cintai ini," ujar sang Ketua FKH Kota Pariaman, Junaidi.

Meskipun  300 tenaga kebersihan yang diberdayakan oleh Pemko Pariaman, tetapi apabila kesadaran masyarakat itu sendiri tidak ada, maka sampah akan selalu menjadi masalah bagi masyarakat Perkotaan, tukasnya.

FKH Kota Pariaman yang telah ada sejak tahun 2013 lalu ini, sangat komit dalam memelihara lingkungan dan kebersihan,  membiasakan membuang sampah pada tempatnya, serta mengadakan berbagai aktivitas bertema lingkungan mulai dari pemilihan Duta Kota Hijau, Green Festifal, Aksi Kota Hijau, Workshop, lomba daur ulang dan kegiatan tema lingkungan lainnya, ungkap ketua yang hobi berorganisasi ini.

Wako Pariaman Mukhlis Rahman yang hadir dalam kegiatan bersih di Pulau Angso Duo oleh FKH Kota Pariaman ini, menyambut baik hadirnya Forum Komunitas yang aktif dalam kegiatan peduli lingkungan. (***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.