Header Ads

jasa

Kepala DPMPTP Hendra Aswara: Lawan Pungli dengan Pakta Integritas

Kepala DPMPTP Hendra Aswara mendampingi petugas pelayanan perizinan terpadu melayani masyarakat 

PADANG PARIAMAN, CanangNews – Sejalan dengan komitmen Presiden Jokowi dalam pelayanan publik, kepemimpinan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur menetapkan komitmen selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat. Komitmen itu berupa pemberian pelayanan yang sederhana, murah, transparan dan bermanfaat bagi masyarakat dengan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Hendra Aswara mengemukakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, di Pariaman, Selasa (24/1/2017). 

Menurutnya hal-hal yang perlu didorong dalam upaya percepatan
pembangunan di bidang pelayanan publik melalui pelayanan terpadu satu pintu antara lain perbaikan citra layanan serta peningkatan kualitas aparatur melalui training (pelatihan – red), bimbingan teknis dan magang. Kemudian, mengadakan survei indeks kepuasan masyarakat yang dilaksanakan secara berkala. 

"Dua hal tersebut menjadi program strategis ke depan," kata Hendra yang baru 13 hari dilantik sebagai kepala dinas itu. 

Dalam 100 hari kerja, lanjut dia, pihaknya akan melakukan pembenahan pada ruang layanan, fasilitas layanan – terutama untuk ibu hamil dan lanjut usia, standar operasional prosedur serta pengawasan dan media pengaduan masyarakat. 

Terkait maraknya isu pungutan liar (pungli), Hendra menyebutkan akan mengadakan pakta integritas bagi seluruh aparatur di Lingkungan DPMPTP sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan. 

Pakta Integritas (bahasa Inggris: Integrity Pact) adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotismeredaksi.

"Kita juga buat Pin Anti Pungli yang dipakai di dada masing-masing aparatur DPMPTP," kata Alumni STPDN Angkatan XI itu. 

Mantan Kabag Humas itu juga meminta saran dan masukan yang positif untuk membangun pelayanan yang optimal sehingga tidak terdengar lagi keluhan masyarakat terhadap pengurusan izin, peluang investasi dan sektor industri. 


"Kami juga mohon bantuan rekan-rekan media dan masyarakat untuk mendorong terciptanya pelayanan publik yang optimal di Padang Pariaman," pinta Putra Sungai Geringging kelahiran 26 September 1981 ini. (zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.