Peduli Korban Galodo, Himpaudi Kota Pariaman Salurkan Donasi Melalui Himpaudi Sumbar

0
Pariaman, CanangNews - Musibah galodo yang melanda beberapa daerah di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu 11 Mei 2024, menggugah kepedulian banyak pihak untuk mengulurkan bantuan, termasuk Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sumbar. 

Guna meringankan penderitaan anggotanya di daerah-daerah yang terkena dan terdampak musibah, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Sumbar Dra Sumarni MPd mengimbau seluruh Pengurus Daerah (PD) Himpaudi se-Sumbar untuk menghimpun donasi.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima donasi sebesar Rp7.435.000 yang diserahkan oleh Ketua Himpaudi Kota Pariaman Dokter Lucyanel Arlym," ujar Sumarni ketika dihubungi via telepon whatsapp, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, kegiatan penyerahan donasi bertempat di Hotel Safari Inn Kota Pariaman. Pada kesempatan itu Sumarni didampingi Anggota Bidang Diklat PW Himpaudi Sumbar yang juga Sekretaris PD Himpaudi Pariaman, Suryana Sari SPd.

"Kami masih menunggu penyerahan donasi dari kawan-kawan 18 PD Kabupaten/Kota, juga PW Provinsi Sumbar. Masih ada waktu 8 hari lagi, setelah  Idul Adha akan diserahkan," ujar Sumarni yang akrab dengan sapaan One.

Ia menambahkan, data Anggota Himpaudi (guru dan pengrlola PAUD) yang terkena dampak bencana di  Kabupaten Tanah Datar, Agam, Sijunjung dan Kota Padangpanjang sudah ada. Rencana akan dibagi rata sesuai porsinya (rusak berat, sedang, ringan) sebagai rasa persaudaraan antar sesama anggota.

Ketua PD Himpaudi Kota Pariaman dr Lucyanel Arlym yang dihubungi via telepon whatsapp sekretarisnya, Suryana Sari, menyebutkan donasi dihimpun dari ±300 anggota yang tersebar pada empat kecamatan.

"Total dana yang terhimpun Rp8.435.000. Namun, yang satu juta lagi kami salurkan melalui Tim Penggalangan Dana Pemerintah Kota Pariaman," ulas Sari yang juga pengelola PAUD Terpadu Zam Zam. (ZT)

Klik dan simak video youtube

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top