Idul Adha 1445 H, Himasma 3 Teladan Bukittinggi Berqurban 7 Ekor Sapi dan Satu Kambing

Nasrun
0


Foto bersama beberapa orang alumni perangkatan, N


BUKITTINGGI, Canangnews- Himpunan Alumni SMAN (HIMASMA) 3 Teladan Bukittinggi menggelar Hewan Qurban 1445 Hijriah dan Silaturrahmi yang dihadiri antar alumni. Bertempat di Mushala Baatuttaubah SMAN 3 Simpang Terminal Aur Kuning Bukittinggi, Rabu (19/6/2024).



Ketua Himasma 3 Teladan Sumatera Barat, Lasmira, menjelaskan, pelaksanaan qurban ini, merupakan agenda tahunan alumni SMA 3 Bukittinggi, dan telah dipersiapkan oleh panitia yang telah ditunjuk.


"Ada pengurus untuk bagian zakat dan qurban, untuk tahun ini kepanitiaan dipegang oleh Angkatan tahun 95. Kita sangat bersyukur pelaksanaannya sangat lancar dan bagus," ungkapnya.


Disampaikan, untuk tahun ini banyak disupport oleh angkatan tahun 84, beriringan dengan akan dilaksanakannya Reuni 40 Tahun  meninggalkan sekolah.


Disamping itu, sebutnya, untuk tahun 1445 H ini. Ada sebanyak 7 ekor sapi dan satu ekor kambing yang diqurbankan. Untuk peserta didominan dari angkatan 84.



"Sedangkan kuponnya Kita edarkan ke para alumni SMA 3 yang berada di Bukittinggi, guru-guru honor, dan warga sekitar. Berharap untuk tahun berikutnya, program ini selalu lancar seperti tahun - tahun sebelumnya," Imbuhnya.


Daging qurban yang siap untuk dibagikan,N


Sementara itu, Alumni SMA 3 Teladan angkatan 84. Ramlan Nurmatias, mantan Wali Kota Bukittinggi, yang juga turut berqurban, mengaku senang dan bangga dengan digelarnya acara qurban itu, sebab alumni SMA 3 ini sangat kompak, dan selalu begini setiap tahunnya.


Menurutnya, hikmah daripada qurban ini adalah, bagi ummat Islam kita patuh terhadap Allah,SWT sesuai dengan ajaran melalui Nabi Ibrahim, AS . Hikmah berbagi kepada sesama.


"Juga mengenang sebagai tempat dijadikannya kami disekolah ini selaku siswa dulunya. Alhamdulillah sudah lebih seribu murid yang belajar disini," paparnya.


"kita melihat sekolah ini perlu penataan untuk lebih baik dan bagus lagi, dalam hal ini tentu dari kewenanangan Provinsi. Insyaalah bagaimanapun kita bersama-sama menyampaikannya kepada provinsi, agar sekolah ini lebih tertata lagi," pungkas Ramlan.



Turut hadir pada acara itu, Kepala SMA 3 Teladan Bukittinggi, Eli Noverma, dari alumni Ketua panitia qurban, Idris Fahrul, pengurus Mushalla Baatattaubah, Young Hapy, Ketua alumni angkatan 84, Ramlan Gazali, dan lain-lain.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top