Bukittinggi Gelar Pemilihan Pengemudi Teladan

Nasrun
0



Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat diwawancarai Wartawan/ foto Al


BUKITTINGGI, Canangnews– Senin (10/6/2024) pagi, Pemerintah Kota  Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan menggelar acara Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan atau ABDIYASA Tingkat Kota  Bukittinggi Tahun 2024. Acara yang bertempat di Grand Royal Denai Bukittinggi ini resmi dibuka oleh Walikota Bukittinggi.



Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menekankan pentingnya profesi sebagai pengemudi angkutan umum.



“Profesi sebagai jasa angkutan umum ini sangat erat kaitannya dengan pemerintahan, karena mereka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke sini. Apa yang dilakukan oleh sopir, maka itulah sejatinya yang dilakukan pemerintah terhadap pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.



Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Yogi Astarian,  menyampaikan bahwa pemilihan ABDIYASA Teladan 2024 adalah salah satu upaya untuk memberikan penghargaan kepada pengemudi angkutan umum yang telah bekerja dengan baik dan menjunjung tinggi etika profesi.



 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat pengemudi sebagai profesi yang lebih dihargai di tengah masyarakat,” jelasnya.



Sebanyak 30 orang perwakilan dari angkutan orang dan barang turut serta dalam pemilihan ini, dengan narasumber dari Polresta  Bukittinggi. Pemilihan ini diharapkan dapat memberikan keteladanan bagi pengemudi angkutan umum lainnya dalam meningkatkan kedisiplinan lalu lintas.



Walikota Erman Safar juga menyoroti bahwa transportasi angkutan umum kini menjadi perhatian utama pemerintah, baik dari segi fasilitas, tarif, hingga kualitas pelayanan.



“Banyak terjadi jika ada masyarakat yang komplain, itu tertuju ke pemerintah. Maka dari itu, kita terus berusaha meningkatkan kualitas transportasi umum,” sebutnya.



“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Bukittinggi bisa mewakili ke tingkat Sumatera Barat bahkan ke nasional,” harap Walikota.



Acara ini diadakan dengan moto “Mari Kita Wujudkan Pelayanan Angkutan Umum yang Handal dan Berkeselamatan”, yang diharapkan dapat mendorong seluruh pengemudi angkutan umum untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan aman bagi masyarakat.


(KH/**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top