Yayasan, Arizal Aziz Foundation Serahkan Bantuan Ke wilayah Terdampak Banjir Bandang Koto Tuo

Nasrun
0
Ketua Yayasan AAF serahkan bantuan kepada Ketua Posko bencana, Dt. Gampo Nan itam secara simbolis, foto Nas



AGAM, Canangnews- Tidak ada yang sia-sia bagi Allah. SWT. Dibalik musibah bencana banjir bandang Galodo yang terjadi baru-baru ini pasti ada hikmahnya. Setiap pribadi maupun atas nama organisasi tak tinggal diam untuk Bantu Rakyat berbagi rasa  kepada sesama.


Hal itu juga dilakukan oleh Yayasan  Arizal Aziz Foundation (AAF) Sumbar, untuk membagikan bantuan ke wilayah terdampak bencana banjir bandang di nagari Galuduo, Koto Tuo Kecamatan IV Koto Agam, pada Kamis (23/5/2024).


Ketua Yayasan Arisal Aziz Foundation, Pemi Tulalo, mengatakan, bantuan itu beriringan dengan kedatangan rombongan Ketua DPP PAN , Zulkifli Hasan serta tim Yayasan AAF untuk mengunjungi wilayah terdampak bencana di Nagari Bukik Batabuah, dan Galuang Sungai Puar Agam.


Menyalurkan bantuan ke Koto Tuo atas nama yayasan dari Arizal Aziz yang merupakan Caleg DPR RI Sumbar terpilih periode 2024-2029, juga pada hari pertama pasca bencana sudah memberikan bantuan santunan dilokasi yang sama.


H.Arizal Aziz Caleg DPR RI terpilih  Dapil Sumbar 2


"Hari ini kita kembali memberikan bantuan, sebab masih banyak daerah yang belum terjangkau. Kami melihat progres rehabilitasi lingkungan sudah cukup  baik," ujarnya.


Disampaikan Pemi, yang didampingi Saflin, koordinator tim pemenangan AA untuk wilayah Agam. Cukup banyak bantuan dari relawan dan sebagainya, dan diharapkan ini berdampak baik bagi masyarakat yang terdampak bencana. 

Bantuan yang disalurkan diantaranya, berupa  3 Ton beras, 100 karton mie instan, dan 100 karton air mineral.


Ketua Posko Bencana  Koto Tuo Agam, Dt.Gampo Alam Nan Itam, mengaku terharu dan berterimakasih atas penyerahan bantuan dan santunan itu.


"Nagari di Koto Tuo IV Koto ini, menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Bangunan SD Negeri Galudua hancur rata, sekitar 50 rumah rusak berat dan sedang. Keluarga yang terdampak 365 orang dengan 86 KK," ungkapnya.


Ia menambahkan, semoga bantuan yang telah diterima dari yayasan AAF bisa menjadi pemicu semangat bagi relawan, untuk segera disalurkan kepada warga yang terdampak langsung bencana.


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top