Wabup Inhu Junaidi Hadiri Rakor Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa Se- Provinsi Riau Tahun 2024

Canang Riau
0

Inhu Riau canangnews.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos., MT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Roma Doris, SS., MPS., M.Eng serta beberapa kepala OPD menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Riau dengan Kepala Desa Se-Provinsi Riau.


Rakor yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang diwakili oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Dr. Drs. La Ode Ahmad Pidana Bolombo AP.,M.Si, dilaksanakan di Labersa Grand Hotel & Convention Centers Pekanbaru, Jum'at 3/5/2024 dihadiri oleh Bupati/Walikota se- Provinsi Riau, Ketua PKK se-Provinsi Riau, Forkopimda, BPD se-Provinsi Riau, Kades se-Provinsi Riau.


Dalam sambutan Pj. Gubernur Riau, SF. Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi Kepada Pemerintahan Desa, Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan dua unit sepeda motor untuk setiap desa dengan rincian satu unit untuk Kepala Desa dan satunya untuk Ketua BPD.


Sementara itu Dirjen Pemdes menyampaikan agar desa lebih inovatif membangun desanya. Dirjen Pemdes mengatakan, agar para kepala desa harus bekerja lebih ekstra, berinovasi untuk membuat desanya menjadi locus yang menyenangkan untuk dikunjungi dan ditempati oleh seluruh lapisan masyarakatnya.


Dalam kesempatan itu, Dirjen Pemdes juga mengajak desa untuk mengelola inflasi secara baik dan bersama-sama dengan desa lainnya.







Dan diakhir arahannya Dirjen Pemdes juga mengajak Kepala Desa untuk membangun sinergi, kebersamaan dan kesatuan dengan semua pihak, terutama dengan BPD dan seluruh elemen yang ada di desa.


Pada rakor tersebut di serahkan Penghargaan Pembangunan Daerah Propinsi Riau Tahun 2024 kepada 3 Kabupaten, yaitu Penghargaan Terbaik I Pembangunan Daerah Propinsi Riau jatuh pada Kabupaten Pelalawan, kategori terbaik II diberikan kepada Kabupaten Kampar dan kategori terbaik III diberikan kepada Kabupaten Rokan Hulu.


Tidak hanya itu pada rakor tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan kepada para kepala desa yang hadir yang mana Kabupaten Indragiri Hulu juga menerima 1 (satu) set alat rekam cetak KTP el Mobile dan Desa Rawa Sekip beserta BPD menerima bantuan masing-masing 1 (satu) unit sepeda motor operasional secara simbolis oleh Dirjen La Ode didampingi Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto." Roli

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top