Kepala Desa Rantau Mapesai Salurkan 17 Ekor Ternak Sapi Kepada Kelompok Tani Sapi

Canang Riau
0

 


Rengat canangnews.com - Program Ketahanan Pangan Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Bersumber Dari Dana Desa ( DD ) Pada Tahun 2023/ 2024 Di Alokasikan Untu Pembelian Ternak Sapi Sebanyak 17 Ekor Sapi


Kepala Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kab Inhu ( Iskandar SH. ) Menjelas Kan Kepada Awak Media Selasa 7 Mei 2024 Sekira Pukul 10 wib Pagi Di Ruangan Kerja Dengan program Ketahanan Pangan Desa Rantau Mapesai Pada Tahun 2023/ 2024 Kami Relesasikan Untuk Pembelian Ternak Sapi 17 ekor.



Adapun Untuk Pembagian Ternak Sapi Yang Kami Berikan Dari Pemerintah Desa Melalui Dua Kelompok Tani yang Pertama kelompok Tani Usaha Bersama yang Kedua Kelompok Tani Tunas Muda.


Juknis Kelompok Tani Sapi Tersebut Yang Mendapatkankan Bantuan Ternak Sapi Dari Anggota Kelompok Tani Tersebut Sistim Bergulir, Bagi Anggota Yang Belum Mendapatkan, Namun Ternak Sapi Tersebut Bukan Menjadi Hak Milik Kelompok, Tetapi Ternak Sebut Adalah Menjadi Aset Desa, akan Yang Di KelolahOleh Bumdes Desa, Diharapkan Kepada Warga yang Mendapatkan Bantuan Ternak Sapi Agar Di Pelihara Dengan Sebaik Baiknya Sehingga Mendapatkan Hasil Ternak Yang Memuaskan Dengan Tidak Sia sia, Ujar Kepala Desa Rantau Mapesai , Iskandar SH, Kepada Awak Media Selasa 7 Mei 2024.



Saripa Nurlela Warga RT 03/RW 04, Dusun 2 Jaya Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kab Inhu dan Juga Sebagi Anggota Kelompok Tani, Usaha Bersama, ketika Di Wawan Carai Awak Media Di Tempat Lokasi Kandang Sapi Selasa 7 Mei 2024 Beliau Mengucapkan Banyak Ribuan Trimakasih Kepada Pemerintahan Desa Yang Di Pimpin Oleh Kepala Desa ( R. Iskandar. SH ) yang Mana telah Memperhatikan Warganya Untuk Meningkatkan Perekonomian Petani Sapi, Semoga Bantuan Ternak Sapi Tersebut Berkah Untu warga Dan Dapat Di Kembangkan Dengan Baik.



Ditempat Terpisah Roslaini dan Hendri Warga RT 08/RW 04 Dusun 2 Jaya Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Ketika Dikonfir Masi Awak Media Selasa 7 Mei 2024 Senada yang Di tuturkan Mengucapkan Trimakasi Kepada Pemdes Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat , Yang Mana telah Mengtribusikan Bantuan Ternak Sapi Kepada Kami Dari Anggota Kelompok Tani Usaha Bersama, Semoga Apa yang Di Berikan Untuk Petani Menjadi Berkah Dan Dan Untuk Meningkatkan Perekonomian Petani tuturnya."



Toko Masyarakat Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat ( Said Samiun ) Saat Di Wawan Carai Awak Media Selasa 7 Mei 2024 Mengatakan Dengan adanya Bantuan Ternak Sapi Di Desa Rantau Mapesai Dari Program KetahannPangan Sumber Dana Desa ( DD) Sangat Membantu Pada Petani Pada Warga Tak Mampu, Dengan Begitu Banyak Lahan Yang Di Tumbui Rumput Disitah Warga Petani Sapi Dapat Mencari Pakan Untuk Ternak nya.


Harapan nya Pada Warga Yang Telah Menerima Bantuan Sapi Manfaatkan lah Dengan Baik Dan Kembangkan Agar Dapat Menghasilkan Dengan Maksimal kan Baik Agar Dapat bermanfaat Perekonomian Yang Setabil, dan Juga Di Harapkan Kepada Pemerintahan Desa Agar Dapat Mengawaisi Terhadap Kelompok Tani, Yang Telah Menerima Bantuan Tersebut Agar jangan Disalah Gunakan Oleh Penerima Bantuan Ternak Tersebut, Ucap Toko Masyarakat Desa Rantau Mapesai ( Said Samiun) " ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top