Bupati Suhatri Bur: Kegiatan Buru Tupai Bisa Jadi Iven Wisata Edukasi Pertanian

0
Batu Basa Aua Malintang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan penanggulangan hama tanaman serta Hari Jadi Elang Sniper ke-7 di Batu Basa, Nagari III Koto Aua Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Minggu 5 Mei 2024.

Pada kesempatan itu dia menyebutkan, iven ini sangat membantu masyarakat petani dan dapat memberikan manfaat dalam pengedalian hama tanaman wabilkhusus hama tupai.

“Terimakasih telah membantu masyarakat dan begotong royong membasmi hama tupai yang menjadi pemangsa utama komoditas unggulan di Padang Pariaman seperti kelapa, coklat dan durian,” katanya saat penutupan iven tersebut.

Oleh sebab itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat apresiatif dan mensupport kegiatan ini. Saya berharap iven ini akan menjadi kegiatan tahunan dan dijadikan sebagai iven wisata edukasi pertanian. Dalam hal ini perlu kolaborasi bersama Dinas Pariwisata dengan Dinas Pertanian serta dinas terkait lainnya sebagai agenda wisata dan olahraga dalam kemasan wisata edukasi pertanian,” ujar Suhatri Bur.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Agusmardi melaporkan, kegiatan ini diikuti ±800 peserta dari 103 Klub Sniper se-Sumbar, Riau dan Jambi,  berhasil membantai hampir ±6.000 ekor tupai dan elang 2 ekor.

“Selama beberapa kali iven ini dilakukan oleh Elang Sniper, ini yang paling sukses dilaksanakan, ±6.000 ekor tupai dan elang 2 ekor terjerat dalam operasi ini,” kata Agusmardi.

Dia menyatakan harapan agar kegiatan ini terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah, Perbakin dan seluruh unsur yang terlibat dalam program ini.

Kegiatan penutupan pengendalian hama tupai ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumbar Bustavidia mewakili Wakil Gubernur selaku Ketua Perbakin Sumbar, Perwakilan dari Danlanud Padang, Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala DPMD Hendri Satria, Kepala DLHPKPP Syofrion, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Zulkhalisman, dan bebrapa orang Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat dan Walinagari sekecamatan IV Koto Aur Malintang. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top