ASN dan Non PNS Bukittinggi Tour Bike ke Pekanbaru

Nasrun
0

 



BUKITTIGGI, Canangnews- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan Non PNS yang tergabung dalam Federalist Bukittinggi, melakukan perjalanan sepanjang 227,9 kilometer dari Kota Bukittinggi menuju Kota Pekanbaru, Riau. 


Perjalanan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 24 Mei 2024. Kegiatan diawali dari depan kantor kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) pada Rabu pagi.


Dalam rangka melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari, pecinta sepeda federal ini yang menamai diri mereka dengan Komunitas Festbuk lakukan aksi "BASEPEDA BKT - PKU". 


Mereka bersepeda menempuh jarak yang biasanya ditempuh oleh pengendara umum dalam waktu sekitar 5 - 6 jam dengan kecepatan kendaraan rata-rata 80 km/jam.


"Kami memanfaatkan tanggal merah terkait hari besar keagamaan dan cuti bersama di lingkungan pemerintahan untuk menjaga kebugaran tubuh," ujar koordinator komunitas, Deppa Razzi. 


"Perjalanan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berolahraga, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan di antara komunitas sesama pecinta sepeda federal yang ada di Bukittinggi dan Pekanbaru" imbuhnya.


Dengan jarak tempuh sekitar 227,9 kilometer atau setara dengan 137,33 mil, perjalanan ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pesepeda. Meskipun demikian, mereka tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.


Selain menjadi ajang olahraga, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar sesama penggemar sepeda federal dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk hidup sehat dan aktif, serta menggaungkan kembali Sepeda Federal sebagai produk dalam negeri yang dulunya era 80 - 90 an pernah jaya di Eropa.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top