Pantau Stabilitas Harga dan Ketersediaan, Bupati Rezita Sidak Pasar, Gas Elpiji hingga SPBU di Seberida

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com - Menjelang akhir Ramadhan, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga bahan pokok, ketersediaan gas elpiji hingga BBM, Selasa (2/4/2024).


Pasar Soegih Belilas, Kecamatan Seberida jadi lokasi sidak pertama Bupati Rezita yang tiba sekira pukul 09.00 pagi. 



Saat sidak, Rezita ikut ditemani Danramil 01 Rengat HB Sitepu dan sejumlah kepala OPD serta camat.


Dari pantauan di lapangan, untuk sayuran saat ini dalam kondisi aman dengan harga yang cukup stabil.


Beberapa kenaikan harga ada pada bawang merah dan cabai. "Bawang merah sekarang di harga Rp 35.000 hingga Rp 40.000 yang sebelumnya masih di harga Rp 30.000.



Sementara untuk harga cabai kembali mengalami kenaikan hingga Rp 60.000/kg yang sebelumnya sempat turun di harga Rp 40.000.


Dari lapak sayur dan bumbu, Rezita kemudian meninjau lapak daging. Terpantau untuk harga ayam, diketahui mulai alami kenaikan dari harga normal Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu/kg.



Selanjutnya, untuk beras dan minyak goteng dari hasil pantauan dalam kondisi ketersediaan yang aman diikuti dengan harga yang stabil.


Sidak hari itu, Bupati Rezita sempatkan membeli sekilo ikan salai milik Ibu Dahyati seorang lansia yang masih semangat untuk berdagang.


Dari Pasar Soegih, Bupati dan rombongan kemudian bertolak menuju salah satu agen gas 3kg milik PT. Arepas Makmur Persada di Desa Buluh Rampai.


Tak lama berada di Buluh Rampai, Rezita kemudian melanjutkan sidak menuju SPBU Seberida. Kedatangannya diterima oleh dua orang penanggung jawab SPBU.


Peninjauan disini adalah untuk memantau ketersediaan pasokan BBM jelang masa mudik lebaran.


Diketahui, keberadaan SPBU Seberida menjadi sangat penting. Posisinya yang berada di Jalan Lintas Timur, menjadikan SPBU ini sangat penting bagi para pemudik."( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top