Jadi Perhatian Khusus, Bumnag bersama Baso Saiyo Berkembang

0

Bumnag bersama Baso Saiyo jadi perhatian khusus

CANANGNEWS- Perkembangan Bumnag Bersama Baso Saiyo Sakato menjadi perhatian khusus Pemerintah Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.


Untuk membahas perkembangan badan usaha tersebut, pemerintah kecamatan menggelar musyawarah antar nagari, di aula kantor camat itu, Kamis (25/4).


Camat Baso Imran Pangaduan, mengapresiasi perkembangan Bumnag selama ini, bahkan dampaknya sangat dirasakan masyarakat.


Bumnag Bersama Baso Saiyo Sakato ini transformasi dari Unit Pengelola Kegiatan (UPK), yang sebelumnya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat dan Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).


Kini Bumnag itu miliki aset sekitar Rp3,8 miliar. Untuk pengembangannya, 2023 Bumnag mendapat penambahan modal Rp30 juta dari 6 nagari yang ada.


Jumlah itu katanya, belum termasuk 2 nagari baru yang akan menjadi anggota Bumnag Bersama Baso Saiyo Sakato.


“Meski kini baru mengelola unit Simpan Pinjam Perempuan (SPP), dengan adanya penambahan modal kita berupaya bisa berkembang di bidang usaha lain,” ujarnya.


Sebab katanya, banyak potensi di nagari dapat didukung Bumnag, terutama UMKM yang menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat Baso.


“Bumnag pendukung utama dalam pengembangan UMKM dan usaha rumah tangga, terutama yang dikelola kelompok SPP aktif,” sebutnya.


Untuk itu, selain menguntungkan bagi Bumnag, dengan dukungan masyarakat juga terbantu dalam perkembangan usahanya. (AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top