TIM VI TSR Sijunjung Beri Informasi dan Jalin Silaturahmi di Masjid Babul Khairat Kumanis

0

 


Sijunjung  CanangNews. Com- Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Sijunjung Bobby Roespandi, AP, M. Si selaku yang mewakili Ketua Tim VI Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, menyampaikan tujuan Tim Safari Ramadhan berkunjung ke berbagai masjid dan nagari pertama itu adalah untuk bersilaturahmi antara pemerintah daerah dengan warganya.


Kedua untuk menyampaikan informasi tentang capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung,  kepada masyarakat, ucapnya di Masjid Babul Khairat Tanjung Gadang, Kumanis Sumpur Kudus kabupaten Sijunjung, Jumat (15/3/2024). 



Selanjutnya untuk  meningkatkan rasa  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui penyampaian ceramah Agama oleh Mubaligh yang tergabung dalam tim Ramadhan ini," terangnya.


Pada kesempatan tersebut, Bobby juga menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yaitu ucapan terima kasih atas terlaksananya  pemilihan presiden, DPD dan para Caleg  pada Pemilu  tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, dengan baik, aman dan lancar, agar kondisi seperti ini pada pilkada bulan bulan November mendatang dapat dipertahankan. 


Lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan itu,  menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada tahun 2023 dari 68,69 poin pada tahun 2022 menjadi 72,30 poin pada tahun 2023 atau berada diurutan 12 dari 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat, dimana pada tahun 2022 berada diperingkat 17.


"Angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Sijunjung pada tahun 2023 mengalami penurunan, dari 6,00% pada tahun 2022 menjadi 5,88% ditahun 2023, kemudian untuk tingkat pengangguran juga berhasil diturunkan dari 4,87% di tahun 2022 menjadi 4,71% di tahun 2023," jelas Bobby


"Pada  Sektor Kesehatan, kita harus secara bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di Kabupaten Sijunjung, angka stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan asupan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak kita, tercukupi  kandungan gizi  yang berasal dari protein hewani.bencana alam. Bobby juga mengajak hadirin untuk menjaga kenyamanan masyarakat secara bersama dan  persatuan masyarakat. 


Pada kunjungan Safari Ramadhan kali ini,  Bobby juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah kabupaten Sijunjung berupa  Dana Hibah sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan Mesjid Babul Khairat Tanjung Gadang, Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus. 


Tim VI Syafari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, yang diturunkan ke Masjid Babul Khairat ini sebagai Ketua Tim VI dengan ketua Dandim 310 /SSD Letkol lnf. Reno Handoko, SE  belum bisa hadir karena ada acara lain dan Dasep, S. Sosn, aggota DPRD selaku Wakil Ketua,saat ini kondisinya sakit tidak bisa hadir bersama kita, ujar Bobby dalam perkenalannya


Berikutnya Buya Yoni Hendra, M. A sebagai Mubaligh,  dan anggota lainnya adalah Hendranadi, Anggota DPRD  Ahmad Junaidi, lp. SH. MM., Kalapas , Zulhamdi, SPd, MM Sekretaris Perkim , Rusdiyanto, Ketua KONI, Muhammad Rahim illahi, Staf Protokol, Tri Joko Priatmo, M. Pd, Jurnalis CanangNews. Com., Adi Wijaya dan Bayu Kurniawan dari Satpol PP juga sopir. 


Mewakili Ketua Pengurus Masjid Babul Khairat, plt .Wali Nagar didampingi  Fery Yurnalis, S.STP sebagai Camat Sumpurkudus, menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim VI TSR Kabupaten Sijunjung 


"Kami jadi gembira sekali mendapatkan kunjungan dari Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung," ujarnya. 


"Selamat datang tim VI TSR Kabupaten Sijunjung, terimakasih atas bantuan dana hibah yang diberikan Pemda Sijunjunng.'


Dalam penyampaian nasehat ramadhannya buya Yoni Hendra, MA menyampaikan seseorang yang diridhoi oleh Allah diantaranya adalah seseorang yang menyembah dan minta ampun kepada allah, selalu berbuat baik kepada kedua orang tuanya serta selalu.berbagi kepada orang sekitarnya. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top