Masuk Tahapan Sosialisasi Kerjasama Pemkab Agam-Universitas Fort de Kock, ASN Siap Kuliah!

0

Pemkab Agam dan Universitas Fort de Kock sosialisasikan RPL pada ASN

 

CANANGNEWS-Pemerintah Kabupaten Agam dan Universitas Fort de Kock memantapkan kerjasama. Saat ini, kerjasama tersebut telah memasuki tahapan sosialisasi perkuliahan.


Kepala Bagian Tata Pemerintahan Agam, Fauzi, mengungkapkan, Kamis (22/2) dilakukan sosialisasi untuk persiapan pelaksanaan kuliah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Agam.


“Sosialisasi perkuliahan ini sebagai tindak lanjut dari MoU Pemkab Agam dengan Universitas Fort de Kock,” ujar Fauzi.


Perkuliahan yang dilakukan ini akan dibuka dengan kelas kerjasama yang menawarkan berbagai keringanan biaya serta fleksibelitas waktu kuliah.



Kelas kerjasama ini telah diikuti oleh 45 ASN dari Pemkab Agam, dengan 37 orang mengambil program S1 Kebidanan. Program ini juga mengakomodir program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).


Sehingga lanjutnya, masa studi dapat dipangkas lebih cepat. Selain itu, terdapat juga 8 orang yang mengikuti program S2 Kesehatan.


“Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Agam bahwa setiap ASN masa kepemimpinannya harus meningkatkan strata pendidikannya minimal satu tingkat, sejak tahun 2021,” tambah Fauzi.


Hingga saat ini, Pemkab. Agam telah menugaskan 650 ASN untuk melanjutkan pendidikannya, baik pada tingkat S1, S2, maupun S3. (AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top