Kapolres Inhu, Berikan Pakaian Baru Terhadap ODGJ asal Pacitan Pulau Jawa

Canang Riau
0


Inhu Riau cananagnews com  - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melihat kondisi dan ikut memandikan salah seorang warga asal Pacitan, Jawa Timur yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan memberikannya pakaian baru serta makanan.


Kegiatan kemanusiaan itu dilaksanakan di Mapolsek Lirik, Rabu 28 Februari 2024 siang, setelah beberapa hari dirawat dan dijaga oleh Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma, S.H., M.H serta personel, karena terlantar di jalanan.



Terkait hal tersebut, Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Rabu sore menjelaskan, Sabtu 24 Februari 2024 siang, personel BKO Satlantas Polsek Lirik, Bripka Donni Malindo sedang berpatroli diruas Jalan Lintas Timur (Jalintim), wilayah Kecamatan Lirik.


Tepatnya di Desa Redang Seko, Bripka Donni melihat seorang laki-laki paruh baya sedang duduk istirahat dipinggir jalan, pakaian kumal, compang camping, melihat hal yang memperihatinkan itu, Bripka Malindo mendekati laki-laki itu dan menanyakan identitasnya.



ODGJ itu menyebut namanya Syaifudin alias Ifud (50), asal Pacitan. Kemudian Bripka Malindo mengajak ODGJ itu dan minum, ketika itu, Bripka Malindo mengunggah hal tersebut lewat sejumlah media sosial miliknya, dengan harapan, ada pihak keluarga yang mengetahui lewat media sosial.


Benar saja, Selasa 27 Februari 2024, ada orang menelepon Bripka Malindo dan mengaku keluarga ODGJ tersebut, kemudian akan menghubungi keluarga mereka di Jambi untuk dijemput ke Polsek Lirik 



Rabu, 28 Februari 2024, Kapolsek Lirik melaporkan hal tersebut ke Kapolres Inhu, hati Kapolres langsung tergugah dan Rabu siang, Kapolres tiba di Polsek Lirik, untuk menyaksikan pembersihan atau pemandian ODGJ itu sekaligus cek kondisi kesehatannya dan menunggu keluarga menjemput ODGJ tersebut.


"Mengasihi apa yang ada di bumi, maka akan di kasihi pula oleh yang di langit," ucap Kapolres Inhu ditirukan Misran ketika aksi kemanusiaan tersebut." Roli 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top