Epi Kampai Lakukan Reses, Begini Harapan Masyarakat

 


PESISIR SELATAN - Anggota DPRD Kabupaten Pesisir dari fraksi Gerindra Epi Kampai, S.IP melaksanakan kegiatan Reses pertama tahun 2024 di Kecamatan Sutera Kamis (18/1).


Reses anggota DPRD Pessel yang sudah dijadwalkan mulai dari tanggal 15 Januari -20 Januari 2024 bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya(dapil) dengan cara mengunjungi rumah masyarakat secara langsung sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat langsung bisa serap.


Epi Kampai mengatakan bahwa kegiatan reses selama Lima hari mulai tanggal 15-20 Januari 2024 di kecamatan Sutera dipusatkan di 5 tempat yaitu di Nagari Gantiang Mudiak Utara ,Nagari Gantiang Mudiak Selatan, Nagari Amping Parak Timur, Nagari Amping Parak dan Nagari Surantih.


Dari hasil pertemuan dengan masyarakat di Nagari Gantiang Mudiak Utara dan Nagari Gantiang Mudiak Selatan,HD Epi Kampai menemukan berbagai macam permintaan masyarakat terutama dibilang sarana dan prasarana seperti perbaikan Jalan, Sekolah dan sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang rusak akibat banjir bandang.


Sementara di Nagari Amping Parak dan Nagari Amping Parak Timur,pemuda menginginkan agar sarana dan prasarana olahraga lebih diperhatikan seperti Lapangan Bola Kaki, Volleyball dan lapangan bulutangkis sementara di bidang pertanian masyarakat meminta agar jalan usaha tani dan alsintan juga di usahakan.


Epi Kampai dalam pertemuannya dengan warga Nagari Surantih mengatakan bahwa kegiatan reses pertama di tahun 2024 adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk mengemukakan pendapat dan keinginan,dan aspirasi masyarakat tersebut akan menjadi bahan pembahasan di sidang Paripurna DPRD Pessel dan kemudian akan diteruskan pembahasan tersebut ketingkat yang lebih tinggi yaitu DPRD Provinsi Sumatera Barat.


"Saya sangat mengerti dengan keinginan masyarakat di daerah pemilihan saya dan seluruh aspirasi masyarakat,saya catat dan akan saya bawa kedalam sidang Paripurna untuk saya perjuangkan melalui dana aspirasi DPRD Pessel, walaupun anggaran sangat sedikit tapi saya akan berusaha memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama masyarakat miskin ekstrim dan gizi buruk sehingga menyebabkan tingginya angka stanting di kecamatan Sutera," ungkapnya.


"Alhamdulillah pada tahun 2023 kemarin walaupun dengan anggaran terbatas saya masih bisa melaksanakan berbagai macam keinginan masyarakat seperti perbaikan Jembatan kecil, jalan usaha tani, pengadaan mesin tempel untuk kelompok nelayan dan melaksanakan pembangunan stadion mini Hambalang Padang Sawah Kampung Ujung Air Nagari Amping Parak dan masih banyak lagi dan di tahun 2024 ini saya akan terus berjuang untuk masyarakat miskin," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama