Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke- 74, Kepala Kemenkumham Sumbar : Menjaga Integritas Dalam Menjaga Pintu Gerbang NKRI

 

Peringatan Hari Bakti Imigrasi Ke-74 dilaksanakan di halaman kantor Imigrasi kelas II non TPI Agam, foto,N




Bukittinggi, Canangnews - Kantor Imigrasi Kelas II  Non TPI Agam, menggelar peringatan  Hari Bhakti Imigrasi Ke- 74 , berlangsung hikmad. Mengusung tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi", dengan melaksanakan Upacara di halaman Kantor Imigrasi Agam. Kecamatan Baso, Agamm. Jum'at (26/1/2024).


Dihadiri oleh, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman , Kepala Kantor Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, Bupati Agam, Camat Kecamatan Baso Agam, serta undangan lainnya.


Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto , dalam sambutan pidatonya, menyampaikan, tantangan kedepan akan lebih besar, sebab banyak permasalahan global harus kita ikut terlibat didalamnya.


"Arahan Menteri, maupun Dirjen Imigrasi adalah "Golden Visa", yang akan masuk ke Indonesia, tentu yang akan memberikan investasi dan inovasi ke Indonesia dan mampu mensejahterakan masyarakat Indonesia," ujarnya.


Dituturkan, pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat dan lebih baik, akan tetapi bila kedatangan mereka tidak memberi dampak positif terhadap bangsa Indonesia, maka interupsi dari Dirjend Imigrasi sudah cukup tegas.


Foto bersama : Kakanwil kemenkumham Sumbar, Kapolres Bukittinggi, Kadiv pemasyarakatan, Administrasi Kemenkumham Sumbar, Kepala kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dll/ Foto.N


"Dengan melakukan tim sinergitas seluruh jajaran Kanwil Kenenkumham dan Imigrasi, tingkat provinsi dan nasional. Pengawasan orang asing itu dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar yang masuk ke wilayah Indonesia, khususnya Sumatera Barat, adalah betul-betul yang memberikan manfaat," tukasnya.


Haris menambahkan, maraknya pendatang ilegal yang datang ke Indonesia, seperti Pengungsi dari Rohingya Bangladesh yang cukup meresahkan warga seperti, di Aceh, Sumut dan Riau.


Kemenkumham menanggapi, hal itu merupakan program dunia, menyangkut itu pihaknya mengikuti kebijakan yang ada. Apapun yang sudah terjadi, pengungsi yang masuk di Indonesia dilayani dengan baik, karena merupakan kepedulian sebagai berbangsa dan bernegara.


Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwarsito, mengungkapkan, mengaku senang dan bahagia, karena pada tahun 2024 ini, Kantor Imigrasi memasuki umur 74 Tahun. Saatnya untuk lebih maju dan berkembang lagi.


"Upacara ini agenda rutin, beberapa rangkaiannya adalah, kita sudah melakukan donor darah dan kunjungan ke panti sosial, dan paspor simpatik yang telah dilaksanakan 3 minggu berturut-turut dari tanggal 6, 13 Januari hingga 20 Januari 2024," pungkasnya.


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama