Terobos Banjir, Sambangi Warga, Kapolsek Kuala Cenaku Bawa Pesan Pemilu Damai


INHU canangnews.com  - Bencana banjir yang semakin meluas di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tidak menyurutkan semangat Polres Inhu dan jajaran Polsek untuk menyerukan Pemilu Damai 2024, cooling system dan membawa bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir.


Seperti yang dilakukan Kapolsek Kuala Cenaku, AKP Sunaryo, S.H., M.H, Kamis 4 Januari 2024 pagi, menerobos banjir, bersilaturahmi sambil sosialisasikan Pemilu Damai 2024 pada masyarakat Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku.


Hal ini dibenarkan Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis sore.


Menurut Misran, saat ini, sebagian besar wilayah Kabupaten Inhu, terutama di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Indragiri, telah dilanda bencana banjir, termasuk Kecamatan Kuala Cenaku.


Namun, apapun kondisi dilapangan, cooling system bersama masyarakat, dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 harus dilaksanakan. 


Kamis pagi, lanjut Misran, Kapolsek Kuala Cenaku, mengarungi banjir yang semakin meluas di Desa Kuala Mulia, silaturahmi dengan warga terdampak banjir, sosialisasikan Pemilu damai 2024, kemudian menyalurkan bantuan sembako.


Ada beberapa imbauan Kapolsek terhadap Mlmasyarakat, yakni mendukung proses Pemilu 2024 dengan suasana damai. Boleh beda pilihan, tetapi harus tetap menjaga situasi yang kondusif demi keamanan bersama.


Jaga situasi selama proses Pemilu agar tetap kondusif. 14 Februari 2024 mendatang, luangkan waktu ke TPS masing-masing untuk memberikan hak suara dan jangan Golput, sebab 1 suara bisa menentukan nasib bangsa kedepannya.


Pesan Kapolsek berikutnya, diharapkan pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, karena wilayah Kuala Cenaku saat ini sedang dilanda musibah banjir akibat luapan dari Sungai Indragiri dan Sungai Cenaku." Ref - CN - Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama