Peduli Banjir, Polsek Kelayang Salurkan Bantuan Sekaligus Cipkon Pemilu Damai


INHU canangnews.com  - Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, secara bersama-sama, turun ke Desa Pasir Beringin, Kecamatan Kelayang untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada masyarakat pasca banjir, sekaligus cooling system dan Cipkon Pemilu Damai 2024.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H dilaksanakan Rabu, 10 Januari 2024 pagi, di Masjid Ni'matul Iman, Desa Pasir Beringin. Dengan melibatkan seluruh personel, mengarungi banjir dan menyebarangi sungai menggunakan pompong.



Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya, Rabu siang, memberikan apresiasi terhadap Polsek Kelayang, selain kompak, bantuan sembako untuk korban pasca banjir, berasal dari iuran seluruh personel Polsek Kelayang.


Saat kegiatan itu, Kapolsek Kelayang menyampaikan beberapa pesan terkait Pemilu Damai 2024.

Yakni, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.


Kemudian, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.


Dalam masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Dengan itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat dan masyarakat serta tokoh pemuda dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi Politik.


Sementara, Kades Pasir Beringin, M Thalib, mengucapan trima kasih kepada pada Kapolsek beserta personel Polsek Kelayang yang telah melaksanakan kegiatan Polsek Kelayang Peduli di Desa Pasir Beringin, silahturahmj sekaligus penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir.


Kegiatan itu sangat penting untuk menjaga silaturahmi dan koordinasi dan berbagi informasi. Pihak desa berharap dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai, sehingga Harkamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif." Ref - CN / Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama