Musrenbang kecamatan batang gansal Sampaikan 124 Usulan, terbanyak Infrastruktur

 


Inhu canangnews.com - Musyawarah perencanaan pembangunan musrenbang, RKPD tingkat Kecamatan tahun 2025 di Kabupaten Indragiri Hulu kembali bergulir, Jumat (26/1/2024).


Dihari kelima ini kecamatan batang Gansal jadi kecamatan yang menyelenggarakan.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, SP hadir sekaligus membuka rangkaian musrenbang yang digelar di Aula Kantor Kecamatan.


Berdasarkan penjelasan camat basuki, SKM diketahui ada total 124 usulan kecamatan batang gansal, delapan diantaranya dikategorikan sebagai usulan super prioritas yang keseluruhannya adalah kegiatan infrastruktur.


Delapan usulan itu yaitu peningkatan struktur jalan aspal ruas jalan Seberida-Penyaguan, Jalan Seberida rantau Langsat, Tali Kawat-Ringin dalam, Kampung baru talang tanjung.


Kemudian pembangunan jalan beton dusun kawah sungai akar, rehabilitasi rebat jembatan gantung Dusun Pebidaian Rantau Langsat, Jalan Seberida-Rantau Langsat dan pembangunan jembatan besi dusun II menuju lokasi camping ground.


Sedangkan untuk usulan prioritas sebanyak 30 usulan yang juga didominasi pada pembangunan infrastruktur.


Basuki juga melaporkan terkait penurunan angka stunting. Ia mengatakan bahwa upaya terus dilakukan.


Tahapannya melalui rembuk desa di setiap desa dengan jumlah pada tahun 2022 ada 297 anak. Kemudian 2023 pertengan 53 anak. Dan sampai awal tahun 2024 ini menurun jadi 34 anak," terangnya.


Sementara dikatakan Asisten II Paino dalam sambutannya bahwa musrenbang RKPD 2025 mengusung tema Meningkatkan Produktifitas dan Efektifitas pengelolaan SDA, Pertanian dan Ekonomi Kreatif menuju Inhu sejahtera.


Dari tema itu dijabarkan dalam lima prioritas dan sasaran pembangunan yakni pelestarian lingkungan hidup, peningkatan pembangunan pertanian, penguatan infrastruktur dan peningkatan SDM.


"Kami berharap usulan yang disampaikan dalam diakusi dan dialog nanti, benar-benar program yang dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat," tutup Asisten Paino.


Ikut mendapingi Asisten II Paino, Kepala Bappeda Boby Mauliantino, Kadispora Atan SP, Kepala DP3A Dudi Sunandar, Kadisdikbud serta pejabat lainnya. Hadir juga anggota DPRD dapil II Inhu Martimbang Simbolon, forkopimcam,Sumber Prokompim Setda Inhu, 2024" ref CN Riau


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama