Arungi Banjir, Kasat Lantas Polres Inhu Bawa Polwan Cooling System dan Salurkan Bansos


INHU canangnews.com - Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, turun langsung mengarungi banjir luapan Sungai Indragiri sambil membawa pesan Pemilu Damai 2024 dan Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat terdampak banjir.


Selasa, 2 Januari 2023 siang, Kasat Lantas, bersama sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Inhu, mengunakan sampan, mengarungi banjir di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat. Merupakan salah satu wilayah yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.


"Sengaja kita bawa Polwan cantik, yang dikenal dengan sebutan Srikandi Satlantas Polres Inhu, untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi Pemilu damai 2024 dan salurkan Bansos berupa paket sembako, untuk masyarakat terdampak banjir," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Inhu, didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Selasa siang.


Dijelaskan Kasat, karena luapan air Sungai Indragiri semakin bertambah, maka kegiatan cooling system dan silaturahmi dilakukan secara door to door menggunakan sampan, sambil membawa bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir.


Disamping silaturahmi, cooling system dan serahkan Bansos, tambah Kasat, juga dilakukan sosialisasi serta imbauan Pemilu Damai 2024. Dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024, dengan menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.


"Mengingat bencana banjir masih berlangsung, kita juga imbau masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang DAS Indragiri, untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," imbau Kasat.


Kemudian, Kasat Lantas juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi semua aturan berlalu lintas, saat mengendarai kendaraan bermotor, dijalan raya agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Inhu. 


Kegiatan tersebut, mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat setempat, bahkan beberapa perwakilan masyarakat terdampak banjir mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu, khususnya Kasat Lantas Polres serta Polwan Polres Inhu, atas silahturahmi, imbauan dan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Sungai Raya." Ref/ CN Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama