Pemko Bukittinggi Gelar Sidang Paripurna HJK Bukittinggi Ke- 239


Foto. Pemkobkt



BUKITTINGGI, Canangnews- (22/12) - Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-239 tahun 2023, mengambil tema "Kolaborasi untuk Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju."


"Secara konseptual dan gagasan, tagline ini merupakan sebuah pondasi berpikir bahwa seluruh potensi yang ada, seluruh lapisan masyarakat, harus bergerak bersama untuk membesarkan Bukittinggi," ungkap Wako Bukittinggi, Erman Safar dalamrapat paripurna DPRD Bukittinggi dengan agenda HJK ke-239 di Balai Sidang Bung Hatta, Jumat. (22/12/2023).


Menurut Erman, semua elemen harus bergerak bersama untuk Indonesia maju. "Uang paling utama, bergerak bersama menuju kehidupan yang lebih sejahtera," terang Erman Safar pada paripurna yang juga mengundang gubernur Sumatra Barat itu.


Dia menambahkan, menjadi sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk selalu menyusun program dalam mewujudkan kesejahteraan dan standar hidup yang sangat layak untuk masyarakat Kota Bukittinggi.


Baca juga: Bukittinggi Terancam Sampah, TPA Regional Payakumbuh Ditutup, Ini Seruan Wako Bukittinggi


Melalui APBD Tahun 2022, Tahun 2023 dan Tahun 2024, dialokasikan anggaran belanja untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi warga, berupa subsidi pinjaman skala mikro pada BPRS Jam Gadang dengan nama Tabungan Utsman.


Kemudian, berkomitmen untuk jaminan kesehatan UHC melalui BPJS Kesehatan, membebaskan uang sekolah sampai tingkat SMA dengan memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK).


Juga memberikan perlindungan bagi pekerja sosial non ASN melalui BPJS Tenaga Kerja, serta memberikan bantuan sosial bagi warga kota yang mengalami musibah sehingga memiliki resiko sosial, dan masih banyak program kegiatan lain yang sasaran utamanya adalah masyarakat kurang mampu.


Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menyampaikan, moment peringatan hari jadi kota perlu dimaknai dengan melakukan koreksi, instropeksi dan evaluasi.


Baca juga: HJK Bukittinggi ke239, Maarak Jamba Awali Karnawal Kurai Limo Jorong dengan Suasana Hujan-hujanan


"Apa yang diraih Kota Bukittinggi hari ini merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi," terangnya.


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama