Kasatres Narkoba Serukan Jangan Golput Pada Tahanan Polres Inhu


INHU cannagnews.com  - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, menggelar cooling system bersama para tahanan, Satuan Tahti Polres Inhu. Sejumlah tahanan, diajak untuk berpartisipasi dan memberikan hak suara pada Pemilu serentak 2024 mendatang.


Kegiatan itu, dipimpin Kasatres Narkoba Polres, Iptu Adam Efendi, S.E., M.H, bersama sejumlah personel Satres Narkoba Polres Inhu, Jumat 22 Desember 2023 pagi, di ruang tahanan Sat Tahti, Polres Inhu.


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat sore diruang kerjanya mengatakan, sejak beberapa pekan belakangan, Polres Inhu dan jajaran Polsek rutin melaksanakan cooling system, dengan sasaran berbagai elemen masyarakat.


Namu


n, untuk tahanan, baru kali ini dilaksanakan oleh Satres Narkoba Polres Inhu. Hal ini cukup beralasan, sebab, lebih dari separuh dari jumlah tahanan, baik di Polres Inhu maupun jajaran Polsek, merupakan tahanan kasus narkoba.


"Tapi, apapun alasannya, mereka juga warga negara Indonesia, punya hak pilih, saat Pemilu 2024 mendatang," ucap Misran.



Berdasarkan hal tersebut, Kasatres Narkoba mengajak dan mendorong seluruh tahanan menggunakan hak pilih pada Pemilu mendatang. Para tahanan juga diberikan edukasi untuk menciptakan Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk.


Kemudian, Kasat juga memberikan pemahaman tentang isu-isu atau hoaks, sekaligus cara mengantisipasinya, agar tidak terjadi perpecahan ditengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta Harkamtibmas yang aman, damai, dan kondusif." Rls - Ref/ CN Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama