Jelajahi Pedalaman Rakit Kulim, Kapolres Inhu Ajak Suku Talang Mamak Sukseskan Pemilu 2024

 


INHU canangnews.com  - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K menggelar cooling system bersama tokoh adat dan masyarakat suku Talang Mamak, di Kecamatan Rakit Kulim, para Batin dan para Patih, menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.


Cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk itu dilaksanakan, Selasa 26 Desember 2023 siang, di balai adat suku Talang Mamak, Desa Talang Gedabu, Kecamatan Rakit Kulim.


Tokoh ada suku Talang Mamak, Desa Talang Gedabu, Batin Congok, dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu dan rombongan, telah berkenan datang ke Desa Talang Gedabu, untuk bersilaturahmi, sekaligus melaksanakan cooling system dan Cipkon Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk, khususnya di Kecamatan Rakit Kulim dan sekitarnya.


Atas nama seluruh masyarakat adat suku Talang Mamak, Kecamatan Rakit Kulim, Batin Congok, menyatakan siap mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk. 


Hal serupa juga disampaikan sejumlah Kepala Desa (Kades) di Rakit Kulim yang berasal dari suku Talang Mamak, seperti Kades Talang Durian Cacar, Kades Talang Sungai Parit, Kasi Trantib Rakit Kulim dan tokoh adat suku Talang Mamak lainnya.


Sementara, Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Camat Rakit Kulim, para Batin, para Patih, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir saat itu. Sebentar lagi, dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden.


Untuk itu, diharapkan pada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar datang ke TPS diwilayah masing-masing. Suara yang diberikan saat itu, akan menentukan nasib bangsa kedepannya.


Meskipun beda pilihan, namun silaturahmi dan hubungan baik antar sesama tetap dijaga, yang paling penting, situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap dipertahankan.


Ketika itu, Kapolres juga menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Talang Mamak di Kecamatan Rakit Kulim, khususnya di Kabupaten Inhu, bahwa Polri memiliki program yang bernama Rekrutmen Proaktif (Repro), untuk anak-anak yang berprestasi dan anaknya suku pedalaman.


Saat itu juga, Kapolres mengintruksikan seluruh Bhabinkamtibmas, mendata anak-anak suku Talang Mamak yang berkeinginan menjadi anggota Polri diwilayah tugas masing-masing.


Setelah itu, Kapolres Inhu, menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako, pada puluhan masyarakat suku Talang Mamak yang kurang mampu.


Turut mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona, S.I.K, M.Si, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi, Kasat Intelkam Polres Inhu, Iptu Beny Adil Saputra.


Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H, Kapolsubsektor Rakit Kulim, Ipda Miswar, S.H, Kanit Binmas, Ipda Puji Widodo, Camat Rakit Kulim, diwakili Kasi Trantib, M Fadila, para Kades di Kecamatan Rakit Kulim, para Batin, para Patih, personel Polres Inhu dan Polsek Kelayang serta puluhan masyarakat setempat."rls - Ref/ cn- Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama