Edukasi Tata Tertib Berlalu Lintas

Iptu Zainal Narasumber Edukasi Tata Tertib Lalu Lintas


Sijunjung, Canangnews.com_Senin, 11/12/2023 SMK Negeri 8 Sijunjung menggelar acara seminar bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung dalam rangka edukasi tata tertib berlalu lintas dikalangan remaja. Kegiatan ini direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya namun baru terlaksana hari itu begitu ucap salah seorang anggota Satlantas Polres Sijunjung.


Kegiatan ini diikuti oleh segenap peserta didik yang berada di sealiran Batang Sumpur, diantaranya murid SD, SMP, SMK, SDN 30, SDN 09, SMPN 36, SMPN 47, MTSN 4 Sijunjung, komite, kepsek, Wali Nagari, serta guru pendamping dari sekolah yang ikut. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada remaja dalam berlalu lintas.


Sambutan dari Kepsek SMK Negeri 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd

Acara diawali dengan pembacaan kalam illahi, doa oleh siswa/i SMKN 8 Sijunjung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan lansung Putri Andam Dewi, M.Pd Kepsek SMKN 8 Sijunjung dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa point ; Tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi balap liar dikalangan remaja, pemberian edukasi berlalu lintas, serta tertib hukum dalam berlalu lintas.


Sambutan Wali Nagari Manganti, Darul Fauzi, S.Sos


Selanjutnya sambutan dari Wali Nagari Manganti Darul Fauzi, S.Sos wali muda nan tampan, ada beberapa point yang dapat saya tangkap diantaranya ; Menghindari laka lantas, usia berapa anak dibolehkan membawa kendaraan, minimnya rambu-rambu lalu lintas di Nagari Manganti, serta etika dalam berlalu lintas.


Terakhir Narasumber yang disampaikan Iptu Zainal bersama rombongan dari Satlantas Polres Sijunjung. Ada banyak nasehat serta ilmu yang beliau berikan tadi diantaranya ; usia membawa kedaraan 17 th dan sudah memiliki SIM, pakai helm, tidak menggunakan knalpot resing, 7 pelanggaran prioritas (pengemudi ranmor menggunakan hp, pengemudi ranmor di bawah umur, boncengan lebih dari 1 orang, tidak pakai helm, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, ugal-ugalan dll)


Bpk Iptu Zainal memberikan nasehat berharga dalam senimar di kalangan Remaja

Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, mari terus belajar, jaga keselamatan diri, bawalah kendaraan dengan baik, sebelum berangkat periksalah kendaraan anda serta berdoalah agar perjalanan anda lebih nyaman.


(PardiS_Anak Amak)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama