Diguyur Hujan Tak Jadi Halangan Bupati Rezita Menyapa Masyarakat Kecamatan Peranap

 


INHU canangnews.com - Hujan yang mengguyur sejumlah titik di Kecamatan Peranap tak menghalangi langkah Bupati Inhu, Rezita Meylani untuk terjun langsung menyapa masyarakat Kecamatan Peranap. Kamis (14/12/2023).


Kali ini, Bupati Rezita mengujungi 4 desa dan 1 kelurahan. Pagi itu ditengah rintik hujan kedatangan Bupati Rezita didampingi Camat Peranap disambut oleh Siswa/i SD dan Ibu PKK Kantor Desa Semelinang Darat.



Disana, Bupati Rezita menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, bersilahturahmi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Nusa Indah. Dan ikut meninjau pelayanan kesehatan di PusTu, Posyandu yang berlokasi di Desa Semelinang Darat. 


Meski masih diguyur hujan Rezita beserta rombongan melipir menuju Kelurahan Peranap untuk menuju titik lokasi rumah bibit KWT Harmonis Lestari, menyerahkan paket bantuan pekarangan pangan lestari (P2L), diantaranya 1 unit Rumah Bibit, alat dan bahan demplot.


Usai berada dilokasi rumah bibit, Bupati Rezita bergerak menuju Kantor Camat Peranap untuk meresmikan Pencanangan Kampung KB bagi Kelurahan Peranap dan Desa Pematang Benteng Kec. Peranap.


Di Aula kantor camat itu juga Bupati Rezita menyerahkan bantuan rumah tangga miskin (RTM) dalam bentuk paket sembako kepada 146 warga.


Menyelesaikan agenda di Kantor Camat Peranap, Hujan masih meliputi perjalanan Irama Desa di Kecamatan Peranap hari itu. Tak surut semangat Rezita dan rombongan kembali melanjutkan perjalanannya.


Barisan mobil dinas menyebrangi jembatan kayu kuning untuk menuju titik lokasi Kantor Desa Pauhranap. Kembali, Bupati Rezita menyerahkan bantuan langsung tunai dana BLT DD kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pada kesempatan itu Bupati Rezita juga menghimbau kepada masyarakat bahwa Pemkab Inhu menghadirkan pelayanan administrasi Capil, Pajak, sampai pelayanan bagi UMKM yang dialokasikan di Kantor Desa Semelinang Tebing. Sehingga, masyarakat bisa mengurus segala keperluan administrasi disana.


"Kami datang tidak hanya ingin bersilahturahmi, tapi kami datang juga membawa pelayanan untuk mempermudah administrasi yang diperlukan oleh Bapak/Ibu, memang kami titikan di Kantor Desa Semelinang Tebing agar mudah dijangkau oleh warga desa disekitarnya," tutur Rezita.


Menjelang tengah hari cuaca pun kian memunculkan matahari, Bupati Rezita melanjutkan agendanya mengunjungi rumah sang jalur Tuah Keramat Bukit Embun, yakni Desa Gumanti.


Di Desa Gumanti, Rezita bersilahturahmi bersama masyarakat dan kembali menyerahkan BLT-DD. Dikesempatan itu Bupati Rezita didampingi Kades Gumanti Melihat 'Intan Sabungka' Sang Jalur/Sampan Tuah Keramat Bukit Embun (TKBE) kebanggaan Masyarakat Peranap yang terparkir kokoh dirumahnya.


Dalam sambutannya dilokasi tersebut, Rezita menyampaikan kata selamat bagi penghargaan yang telah banyak diraih oleh Warga Desa Gumanti dengan Jalur kebanggaannya.


"Saya atas nama Pemkab Inhu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan atlit jalur yg telah meraih begitu banyak prestasi, beberapa tahun kebelakang juga sudah menorehkan prestasi artinya atlit-atlit kita sudah luar biasa," ucap Rezita


Rezita kemudian memberikan semangatnya kepada pemuda-pemudi yang akan terus meneruskan pamor Tuah Keramat Bukit Embun, Rezita mengatakan bahwa baik atlit maupun seluruh pengurus tetap harus merawat kemenangan ini dan mengembangkan segala potensi.


"Insya Allah tahun 2024 kita angarkan dana untuk mengadakan pacu jalur 2024 didesa gumanti," ucap Rezita yang disambut riuh tempuk tangan oleh warga.


Selesai berada dilokasi Jalur TKBE, kunjungan terakhir berlokasi di Desa Semelinang Tebing, Bupati Rezita menyerahkan bantuan langsung tunai BLT- DD sekaligus menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah. 


Lalu tak ketinggalan, Bupati Rezita meninjau pelayanan yang telah dilaksanakan seharian penuh oleh tim Dinas Kependudukan/DukCapil, Disperindag dan Administrasi SPPT PBB oleh Bappenda di kantor desa. Kehadiran Bupati Rezita sore itu juga disambut antusias Ibu-ibu PKK yang merangkul dan mengajaknya berfoto selfie." ( Rjn )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama