Sambut Hari Jadi Kota Bukittinggi Pemko Kembali Gelar Pesta Rakyat ke-239


       

Kabid Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Hendri Yeni, S.Pd


Bukittinggi, Canangnews-Pesta rakyat menyambut hari jadi Kota Bukitinggi ke-239 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023. Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, kembali menggelar Pekan Promosi Dagang dan Industri (Pedati) 2023.


Kegiatan itu diselenggarakan dari tanggal 9 dan akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2023.


Sejumlah kegiatan dalam rangkaian gelaran promosi perdagangan itu diawali dengan Tari Kolosal yang akan dibawakan sejumlah Sanggar Seni se Kota Bukitinggi. Gelaran acara itu dipusatkan di Lapangan Kantin jalan Sudirman.


Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Wisata Hendri Yeni, S.Pd, menyatakan hal itu menjawab pertanyaan diruang kerjanya. Rabu ( 29/11).


Ia memastikan Pesta rakyat itu akan menampilkan hiburan dari sejumlah artis-artis Minang, Festival Tansa.


"Festival Tasa itu sendiri akan menampilkan Tiga Group di pelataran Jam Gadang.Baru kemudian pada tanggal 11/12 Pawai Budaya, yang mengambil start di lapangan Kantin Bukittinggi," terang dia.


Selanjutnya untuk lomba alang-alang (Layang-Layang) akan dilaksanakan di Lapangan Inkorba pada tanggal 17/12. Pada hari yang sama juga dilakukan jalan santai yang melibat sejumlah apartatur Sipil Negara (ASN).


“Sebelumnya tanggal 10 Desember 2023 di pelataran Jam jam Gadang akan di isi dengan kegiatan Minang Geopark Run 2023”, pungkasnya.


(KH)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama