Pemda Inhu Serahkan Rp448 juta Untuk Korban Kemanusiaan di Pelestina



Inhu,canangnrws.com  - Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, menyerahkan infak kemanusiaan senilai Rp448 juta untuk korban kemanusiaan di palestina. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Inhu Rezita Maylani Yopi SE didampingi Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi ke palestina melalui Bandan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu.


Infak kemanusiaan untuk palestina yang dikumpulkan Pemda Inhu tersebut, bersumber dari dari Baznas Inhu, sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN,.dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu, dari ITB Indragiri serta dari sumbangan yang dikumpulkan oleh Indragiri Peduli Palestina yang dikumpulkan dari list WhatsApp Grup Indragiri Bangkit dimotori tokoh masyarakat Riau H Yopi Arianto SE menggunakan rekening JMSI Inhu.


Bupati Inhu Rezita Maylani Yopi menyerahkan bantuan tersebut Senin (27/11/2023) usai pelsanaan upacara senin di halaman kantor Bupati Inhu. "Semoga sumbangan infak kemanusiaan untuk pelestina dari Inhu menjadi amal ibadah," ujar Bupati.


Ketua Baznas Inhu Sri Guntur usai menerima infak kemanusiaan untuk palestina menyampaikan, pihaknya akan menyampaikan bantuan kemanusiaan untuk kemanusiaan di palestina. "Terimasih kepada Bupati Inhu yang sudah mengumpulkan bantuan dari masyarakat Inhu senilai Rp448 juta," ujar Sri Guntur.


Semantara itu, sumbangan dari anggota kelompok masyarakat yang tergabung dalam WhatsApp Grup Indragiri Bangkit yang membuat forum Indragiri Peduli pelestina total terkumpul senilai Rp7.011.00 diserahkan bendahara JMSI kepada Pemda Inhu untuk disalurkan melalui satu pintu ke palestina.


"Seluruh sumbangan kemanusiaan yang dikumpulkan komunitas Indragiri Penduli yang dimotori oleh bapak Yopi, seluruhnya sudah kita sampaikan ke Pemda Inhu untuk disalurkan ke korban kemanusiaan di pelestina," ujar Bendahara JMSI Inhu Fitri Aisyah.


Usai upacara senin dihalaman kantor bupati Inhu, terlihat juga Bupati Inhu Rezita Maylani Yopi menyerahkan bantuan untuk guru penggerak serta bupati juga menyerahkan bantuan sembako untuk sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Inhu. rjn/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama