Bupati Rezita Dukung Penangulangan Cegah Aids Tuberkolosis Malaria Di Inhu

 


Inhu canangnews.com - Dalam rangka upaya penangulangan cegah Aids-Tuberkolosis-Malaria(ATM) menuju eliminasi ATM 2023, Bupati Inhu, Rezita membuka secara langsung Acara Pertemuan Kemitraan Dengan Dana Desa Batch III.


Senin (27/11/2023), Pada acara yang berpusat di Gedung Dang Purnama Bupati Rezita mengucapkan terima kasih kepada Adinkes Provinsi Riau yang telah menetapkan Kabupaten Inhu sebagai mitranya dalam program ini, sebagai upaya menjadikan Kabupten Inhu bebas Aids, Malaria dan Tuberkolosis.


"Kita menyadari bahwa penyakit Aids-Tuberkolosis-Malaria masih menjadi permasalahan kesehatan ditengah masyarakat dimana penyakit ini sangat mempengaruhi kesejahteraan masyrakat," ucap Rezita.


Dibukanya acara pertemuan ini guna membangun integritas penangulangan sebagai bentuk upaya jalannya aksi-aksi pada program yang dibangun oleh Pemkab Inhu bersama Adinkes Provinsi Riau.


Dalam kesempatannya, Bupati Rezita turut menghimbau kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala OPD, Instansi Pemerintah maupun Swasta untuk dapat berkoordinasi mengerakkan kampanye penangulangan ATM.


"Tidak ada program yang berjalan tanpa aksi yang nyata, untuk itu marilah bersama kita berikan kontribusi dalam menjalankan program cegah ATM ini diwilayah masing-masing," tambahnya.


"Dengan mengucapkan Bismillah Program Kemitraan Pemkab Inhu bersama Adinkes Provinsi Riau dalam menangulangi pencegahan Aids-Tuberkolosis-Malaria(ATM) saya nyatakan dibuka," lugas Bupati Rezita


Dipenghujung acara, Bupati Rezita menerima Piagam Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas Dukungan serta Pelaksanaan Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaa dan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Di Kabupaten Indragiri Hulu


Terakhir, melalui Pemkab Inhu BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan sejumlah bantuan dalam penangulangan Aids-Tuberkolosis-Malaria." Rjn/red






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama