HUT PMI Ke-78 "Menolong Sepenuh Hati" Adakan Jalan Sehat dan Doorprize

Nasrun
0
Acara di Lapangan Kantin juga diikuti Ketua PMI Sumbar  Aristo Munandar dan Kalapas II A Bukittinggi, Marten (N)




Bukitinggi, Canangnews -Dalam menyambut  HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke 78 yang bertepatan dengan 17 September 2023. PMI Kota Bukittinggi menggelar rangkaian acara Jalan Santai, Doorprize, dan donor darah di Kota Bukittinggi, Minggu (17/8/2023).

Ketua PMi Bukittinggi, H.Chairunnas, mengatakan, bahwa acara jalan sehat atau santai itu, bisa mengukur para relawan yang ada dan staf yang ada.


"Sudah berapa persen dia bisa menjalankan program PMI yang ada kepada masyarakat. Target kita PMI dicintai masyarakat," ungkapnya.


Diterangkan, Acara jalan sehat santai pada minggu pagi itu diikuti oleh 5000 lebih orang dan 7000 lebih Doorprize yang bertabur hadiah, 80 persen masyarakat mengetahui dan peduli dengan PMI. Dimulai dari lapangan Kantin, menyusuri jalan utama Bukittinggi dan finish ditempat yang sama.


Untuk.kedepan sebutnya, angkanya sudah mencapai 90 persen, artinya masyarakat melapor ke PMI, sesuai dengan tema HUT Menolong dengan sepenuh Hati.


Ketua PMI Bukittinggi, H.Chairunnas (N)


"Di PMI selama ini, bagi pendonor darah yang rutin sampai 10 kali lebih, mendapat piagam dari walikota. Bahkan sampai seratus kali akan direkomendasikan untuk diundang ke Istana Presiden," ucapnya.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang turut mengikuti kegiatan itu, menjelaskan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan cita-cita PMI, untuk mewujudkan kesehatan dan membantu kebutuhan darah di Kota Bukittinggi. PMI dan Pemerintah kota Bukittinggi, mengajak dan  mendonorkan darahnya,


 "Bagi pendonor setia, langsung akan diberi doorprize. " Selamat ulang tahun PMI ke 78, semoga PMI kedepan semakin baik sesuai temanya pelayanan melayani dengan hati sesuai visi dan misinya.serta meningkatkan kesadaran masyarakat," tutupnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top