Dinas Pertanian Bersama Bulog Kota Bukittinggi Salurkan Beras Cadangan Pangan Bagi 4.512 KK

Nasrun
0



Kepala Dinas Pertanian Kota Bukittinggj serahkan bantuan pangan secara simbolis, didampingi dari PT.Pos Bukuttinggi dan Camat Guguak Panjang dan ABTB (foto,N)


Bukittinggi, Canangnews- Badan Pangan Nasional melalui dinas Pertanian Kota Bukittinggi lakukan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap 2 bagi 4.512 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat di Kota Bukittinggi. Dibantu Bulog dan disalurkan oleh PT.Pos Indonesia, diserahkan secara simbolis di Rumah dinas Walikota Senin (25/09).


"Bagaimana untuk ketersediaan pangan bagi masyarakat, juga mengendalikan harga beras yang beredar dimasyarakat saat ini," ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Bukittinggi Hendri.


Menurutnya, dengan adanya intervensi dari pemerintah, inflasi harga beras ini bisa ditahan. Sebab bisa mendorong doublenya permintaan terhadap beras yang ada.


Selain itu, kesediaan stok beras dipasar terjadi penurunan, akibat gagal panen yang ada di wilayah Sumatera Barat dan khususnya Bukittinggi.


" Ketika Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) diberikan kepada penerima manfaat. Ini akan dapat mengurangi beban keluarga dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dimasing-masing keluarga," ungkapnya.


Kepala Perum Bulog Cabang Bukittinggi, Sri Wahyuni, menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan pangan tahap 2 ini, adalah upaya pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras.


Dengan disalurkan bantuan pangan ini, akan bisa menekan harga beras yang kian hari semakin melambung. Sehingga beban keluarga yang  menerima bantuan dapat berkurang dengan bantuan pangan tersebut.


" Beras yang disalurkan kepada bapak ibuk, mohon jangan dijual, ajan tetapi di masak dan dinikmati oleh keluarga masing-masing. Sedangkan beras yang kami salurkan adalah beras import dari Thailand," paparnya.

( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top