Warga Sikabaluan Gelar Demo Tuntut SPBU Stabilkan Harga BBM Dan Hapuskan Inden

Sikabaluna
0

Warga Sikabaluan Gelar Demo Tuntut SPBU Kompak Pokai Stabilkan Harga BBM

Sikabaluan Canangnews,Aksi Massa  yang tergabung dari  warga Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara lakukan demo di SPBU Kompak Pokai Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.

Aksi damai yang dilakukan oleh massa tersebut  bertujuan untuk mengingatkan pihak penanggung jawab SPBU Kompak untuk konsisten terhadap harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai standar serta peduli terhadap warga masyarakat 
Yang membutuhkannya.


Selain SPBU Kompak Aksi Massa juga di lakukan di Dermaga Pokai dimana Kapal Tangki minyak itu bersandar.

Ketua Pemuda Nang-nang yang dikomandani oleh Adeputra Siribere  ,mengatakan warga sudah tidak tahan dengan kondisi yang terjadi selama ini dimana harga BBM pertalite mahal serta tersendat akibat Inden yang diberlakukan oleh pihak penanggung jawab SPBU Kompak Pokai.

Dirinya juga menegaskan bahwa mulai saat ini SPBU tidak boleh menerapkan  inden yang menjadi hambatan utama bagi warga masyarakat dalam memperoleh minyak karena mengutamakan  tengkulak besar,terangnya.

"Kita sudah bosan dengan kondisi yang tidak beraturan selama ini terlebih harga yang semakin hari justru semakin melejit sementara kapasitas pasokan minyak mencapai 50-60 ton sekali datang namun kenyataannya masyarakat justru mendapat sepuluh liter perorangan"ungkapnya Kepada Canangnews saat memberikan keterangan di lokasi dimana demo dilakukan Kamis 20/07/23.

Akibat krisis minyak  yang dirasakan oleh warga Siberut Utara tersebut justru  dimanfaatkan oleh pengecer liar yang berani memberikan harga diatas standar harga yang ditentukan nasional ,ucapnya.

Massa juga ungkapkan rasa kekecewaannya terhadap aturan yang tidak tertib sehingga warga yang menjadi imbas dari semua itu.tambahnya.

"Kita sampaikan kekecewaan kita melalui tulisan yang dibuat dalam secarik kertas Manila oleh beberapa orang sebagai bentuk aspirasi yang mesti ditanggapi baik oleh penanggung jawab SPBU Kompak Pokai"tambahnya.

Terkait solusi dari masalah BBM di Sikabaluan pihak Penanggung jawab SPBU Kompak Pokai lakukan negoisasi bersama Tokoh masyarakat serta Ketua Pemuda Dusun Nang-nang untuk dapat ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

"Hasil sementara yang telah disepakati oleh Pihak penanggung jawab SPBU Kompak yang dilakukan beberapa menit yang lalu bahwa besok akan dilakukan diskusi untuk itu tidak ada gerakan apapun dari SPBU untuk melakukan pembagian minyak baik secara terbuka maupun tertutup"tegasnya.

Ade juga menekankan,bahwa selama proses sebelum kesepakatan masyarakat diminta untuk melakukan pemantauan dibeberapa titik untuk mengantisipasi adanya penyaluran liar,pungkasnya.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top