Sabet 3 Emasi Ajang Fornas VII Jabar, FYBI Sumbar Juara Favorit

0

EMAS - Ketua Harian Kormi Sumbar Dr Endrizal serahkan piala dan medali emas ke kontngen Sumbar usai juara di ajang Fornas VII Jawa Barat. 

 




CanangNews-Kontingen Induk Olahraga Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Sumbar sukses merebut tiga medali emas dan satu perak di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII Jawa Barat.


Tak hanya sukses meraih medali, FYBI Sumbar pun dinobatkan sebagai Juara Favorit di ajang tersebut.


Hal itu dikatakan langsung Ketua Umum FYBI Abdur Rahman Abdul Rahman usai perlombaan drumband di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Sabtu (8/7).


"Selamat buat Sumbar. Selain meraih tiga emas dan satu peral juga menjadi juara favorit. Karena ini baru pertama kali Sumbar ikut, tapi sudah mampu merebut medali emas padahal baru empat bulan bergabung," katanya 


Untuk pertandingan di Fornas sendiri diakui sudah sangat baik. "Kedepan kita tentu harap lebih baik lagi. Dan Sumbar bisa ikut lebih banyak nomor pertandingan," katanya. Di ajang Fornas VII dipertandingan 16 nomor lomba.


Dia mengatakan, untuk juara 1, 2 dan 3 di Fornas VII ini, akan diberikan beasiswa yang bakal dikurasi oleh pemerintah melalui Kementerian Pedidikan.


Sementara itu, Ketua Harian Kormi Sumbar Dr Endrizal menyambut baik perolehan prestasi tim FYBI Sumbar yang merebut tiga emas dan satu perak serta dinobatkan sebagai juara favorit.


"Ini prestasi luar biasa, karena kita baru menyiapkan secara intensif dalan dua bulan terakhir. Latihannya kita lakukan tiap hari. Berkat binaan FYBI pusat, kita bisa tampil maksimal di Firnas VII ini," katanya.


Kedepan, katanya diharapkan ada pembinaan-pembinaan lebih lanjut dari FYBI pusat sehingga Sumbar bisa melahirkan pegiat-pegiat FYBI yang lebih handal lagi.


Tiga medali emas FYBI Sumbar itu disumbangkan melalui kategori Street Marching Senior Senior Non Brass, kategori Wind/Brass Ansamble Junior (Pianika), lalu kategori Concert Senior Non Brass. Sedangkan medali perak dipersembahkan dari kategori Show Performance Senior Non Brass. 


"Alhamdulillah, sumbangan medali emas FBYI ini sangat berarti bagi Sumbar yang merupakan penyumbang emas kedua terbanyak setelah PPSI," katanya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top