Reses Masa Sidang III Perorangan Alizarman, Menjemput Aspirasi Warga di Kelurahan Aur Kuning

Nasrun
0

 

Anggota DPRD Bukittinggi fraksi Demokrat, Alizarman,S.HI,, SH/ foto : Nas


Bukittinggi, Canangnews - Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Demokrat Alizarman, adakan pertemuan Reses Perseorangan Masa sidang 3 Periode 2022 2023. Untuk Dapil Aur Kuning ,di Kelurahan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB ). Bertempat di Masjid Jamik Aur Kuning Bukittinggi. Kamis (13/7/2023).


Alizarman,S.HI, SH, mengatakan, acara itu untuk menjemput aspirasi yang ada ditengah warganya, dalam bentuk Pokok-pokok pikiran (Pokir) di kelurahan Aur Kuning. Kecamatan ABTB.


"Momen ini kita manfaatkan untuk menjalin silaturrahim dengan stake holder yang berada dikelurahan Aur Kuning. Berbaur dan berjumpa dengan masyarakat dikelurahan Aur Kuning," ujar Alizarman ditengah Ibu-ibu dan Bapak-bapak serta generasi muda.


Menurutnya, aspirasi itu, berupa apa yang dikeluhkan masyarakat seperti, dibidang pendidikan karakter, lingkungan misalnya, pengecoran jalan digang,  drainase, kondisi yang ada di Masjid. Dan menyampaikan apa-apa yang telah diperbuat untuk masyarakat.


Disampaikan Ali yang juga Ustadz ini, pada tahun 2022 lalu, sudah membawa dana  sejumlah 1 Milyar rupiah (pokir, hibah), dan itu sudah dipergunakan diantaranya, untuk TK, PAUD, yang berhubungan dengan pendidikan, untuk kegiatan Majelis Taklim dan pembuatan kantor Satpam SD dan masjid.


"Untuk tahun ini, Persatuan Wanita Kurai di Kecamatan ABTB ini, disamping ada pelatihan. Kita sudah sediakan semacam songket, dan tempat berwudhu' untuk mushala dengan anggaran sebesar Rp.250 juta," ungkapnya.


Ia menyebutkan, walaupun tidak semuanya terjangkau, akan tetapi masyarakat sudah menikmati atas usaha dan kerja yang telah dilakukan.


Barisan shaf belakang yang penuhi oleh kaum Ibu

Pihaknya berharap antara anggota DPRD dan masyarakat aktif, tidak ada Gap. Bisa berbaur, dan tidak sungkan menyampaikan aspirasinya.


Sementara itu, salah seorang dari warga menyampaikan keluhannya, pentingnya pendidikan karakter dari rumah tangga. Dengan mendatangkan guru kerumah, serta penyediaan honor dan transportnya.


Turut hadir pada silaturahmi itu, Ustadz Bustamar, dengan Tausiyah "Pentingnya Pendidikan karakter dari rumah tangga"

Diikuti, Lurah Aur Kuning, perwakilan Camat ABTB, utusan dari Perkim dan Dinas Pendidikan.


( KH )



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top