Polda Riau Memeriahkan Hari Bhayang Kara Yang Ke 77 Tahun

Canang Riau
0

 


Pekanbaru canangnews.com - Dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke 77, Polda Riau beserta Jajaran menggelar acara lomba Polisi Cilik (Pocil) yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Area Car Free Day, Pekanbaru, Sabtu (16/07/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib. 


Kegiatan yang diikuti oleh 12 peserta perwakilan dari Polres dan Polresta Jajaran Polda Riau ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi oleh Ketua Panitia, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan.


Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutanya mengatakan, bahwa lomba ini digelar untuk imengenalkan sejak dini kepada usia anak- anak tentang pentingnya kedisiplinan berlalulintas sejak dini.


"Kita bahagia hingga detik ini bisa melihat generasi-generasi muda penerus bangsa mempunyai penampilan yang sangat luar biasa, terus terang saya kalau juri bingung, semuanya bagus luar biasa, semuanya mempunyai kelebihan yang sangat menonjol, ini menandakan bahwa bangsa kita banyak generasi penerusnya," kata Kapolda Riau.


Selain itu, tambah Kapolda, dengan digelarnya lomba Pocil ini diharapkan anak anak mampu belajar disiplin sejak dini, ini juga melatih disiplin dengan melihat variasi gerakan pasti ada pengetahuan sikap disiplin yang ditanamkan pada mereka jadi lebih tertib dan terlihat rapi.


"Terimakasih untuk para orang tua, bapak dan ibuk dan sanak sodaranya disini, yang sudah memberikan support dan membantu kami untuk menanamkan nilai-nilai kedisplinan terutama cara berlalu lintas," kata Irjen Iqbal.


Sementara, Dir Lantas Polda Riau, Kombes Dwi Nur Setiawan mengatakan, kegiatan ini mengusung tema "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" yang diikuti oleh 12 peserta perwakilan polres dan Polresta Jajaran Polda Riau.


"Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengubah bangsa indonesia menjadi bangsa yang terdepan, sejahtera khususnya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga terwujudnya polisi lalu lintas yang presisi," kata Kombes Dwi.


Kombes Dwi menambahkan, dalam lomba tersebut ada beberapa aspek yang menjadi penilaian juri yaitu, Gerakan, Variasi, Kekompakan, Danton serta Kostum. Dimana lomba Pocil ini merebutkan 3 posisi yakni juara pertama, kedua.


"Dimana hasil lomba Pocil 2023 yang menjadi Juara 1 Pocil perwakilan dari Polres Dumai dengan nilai 1.355, Juara 2 Pocil perwakilan dari Polres Siak dengan nilai 1.345 sedangkan Juara 3 Pocil perwakilan dari Polres Rohil dengan nilai 1.306," tutup Kombes Dwi"**( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top