Pemkab Indragiri Hulu Riau Bersama Tim Pakar AKS Gelar Deseminas Audit Kasus Stunting

Canang Riau
0


INHU canangnews.com  -Pemkab Inhu melalui dinas Pengendalian Penduduk& Keluarga Berencana menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting bersama Tim Pakar Audit Kasus Stunting, Senin(31/7/2023)Pagi.


Kegiatan yang digelar di Aula Bappeda Inhu dihadiri dan dibuka langsung oleh Kadis P2KB, Rika Varia Nora mewakili Bupati Inhu.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S.Sos.M.Si; Satgas Stunting Provinsi Riau, Fachrurozi;Tim Pakar AKS(dr.Bagus, SpOG, Spesialis Kandungan, Ira Lestaria Siringgo-ringgo, Psikolog dan Sri Hartanti, Ahli Gizi), Kades, Lurah Bidan, TP.PKK kab Inhu dan OPD terkait.

Kadis P2KB Kab Inhu, Rika Varia Nova dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini kita akan melakukan diseminasi untuk 10 Lokus Stunting di kabupaten Inhu diantaranya desa Anak Talang, Batang Cenaku, Sungai Bilang, Kelayang, Redang, Rengat Barat, Melawat, Sei Lala, Pangkalan Kasai Seberida, Sukajadi, Lirik, Punti Kayu, Batang Peranap, Sekip Hulu Rengat, Peranap dan Seberida, Batang Gangsal.


"Diseminasi yang lakukan didahului dengan audit kasus stunting oleh tim Pakar audit kasus stunting"ujarnya.


Kami berharap kepada Kepala Desa untuk dapat memonitoring, memantau dan memfasilitasi kegiatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Stunting yang sangat tinggi ini di daerah dan Kita berharap setiap bulan penimbangan di Posyandu itu harus dihadiri oleh seluruh ibu hamil dan balita. 


"Saya minta Kepala desa juga bisa mengembangkan programnya yaitu di setiap desa untuk melakukan Posyandu remaja"harapnya.


Ditambahkannya lokasi yang kita lakukan audit kasus Stunting tersebut terdapat 16 ibu hamil dan 38 anak Stunting, yang dilakukan auditnya dan kajian oleh tim audit stunting seperti dokter spesialis anak, dokter spesialis Kebidanan/kandungan, Psikolog dan Ahli gizi.


Pada kesempatan tersebut juga diisi pemaparan materi oleh Tim Pakar AKS dan sesi diskusi.


Kegiatan ditutup dengan penanda tangan Berita Acara hasil kesepakatan audit kasus Stunting kab Inhu tahun 2023 oleh Tim pakar AKS, OPD terkait, Kades/Lurah 10 Lokus Stunting, Bidan desa dan Perusahaan."* ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top