Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, Sosialisasikan Penggunaan Alat Kesehatan dan PKRT Yang Baik

Nasrun
0

 



Ade Rezki Pratama, Saat diwawancarai awak media ( foto,nas)


Bukittinggi, Canangnews - Anggota DPR RI Komisi IX Ade Rezki Pratama, SE. MM, adakan sosialisasi "Mengenal Penggunaan Alat Kesehatan dan PKRT yang baik" dengan antusias masyarakat yang hadir sebanyak  600 orang,  dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) dan Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittingggi.


Didampingi dari Kementerian Kesehatan RI, Muhammad Rizati, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, bertempat di  Aula Fakultas Kedokteran UNP Belakang Balok Bukittinggi, Rabu (26/7/2023).


Ade Rezki Pratama, menyampaikan, agar pelayanan kesehatan kita semakin baik, baik itu dari fasilitas Puskesmas, maupun dengan alat-alat kesehatan dan sumber daya manusia.


"Bagaimana masyarakat yang tidak mampu, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, Wali kota Erman Safar sudah sering berdiskusi dengan kita, agar masyarakat yang dipimpinnya selalu sehat," ujarnya.


Disebutkan, bagaimana Kepala daerah Bukittinggi, untuk menginginkan pelayanan masyarakat yang tidak mampu, itu sudah dibuktikan dengan penalangan pembayaran Iuran per-bulan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu.


Foto bersama : Ade Rezki, didampingi Wako Bukittinggi dan Direktorat kesehatan RI, DKK Bukittinggi, dan Polsek Bukittinggi  (foto,nas)


Alat kesehatan (Alkes) itu, seperti yang sering digunakan sehari-hari, misalnya, popok bayi, pembalut wanita, Sabun cuci yang ada beredar dalam kadaluarsa atau expire.


Menurutnya, Sesuai dengan analisa kesehatan, menurunkan status Covid-19 menjadi status pandemi, hal mana pandemi tidak memberikan resiko yang tinggi seperti awal-awal pandemi. 


"Kita tidak pernah mengetahui atau memprediksi apa-apa saja yang kemungkinan akan terjadi diwaktu mendatang. Alat-alat kesehatan disini terkait dengan berbagai hal, termasuk di rumah tangga," ujarnya.



Ade Rezki Pratama, yang juga banggar di DPR RI dan Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Prabowo Subianto (Menhan) RI. Menyampaikan, agar pelayanan kesehatan kita semakin baik, baik itu dari fasilitas Puskesmas, maupun dengan alat-alat kesehatan dan sumber daya manusia.


"Bagaimana masyarakat yang tidak mampu, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, Wali kota Erman Safar sudah sering berdiskusi dengan kita, agar masyarakat yang dipimpinnya selalu sehat," ucapnya.


Disebutkan, bagaimana Kepala daerah Bukittinggi, untuk menginginkan pelayanan masyarakat yang tidak mampu, itu sudah dibuktikan dengan penalangan pembayaran Iuran per-bulan BPJS bagi ribuan KK yang kurang mampu di Bukittinggi. 


"Kita tidak pernah mengetahui atau memprediksi apa-apa saja yang kemungkinan akan terjadi diwaktu mendatang. Alat-alat kesehatan disini terkait dengan berbagai macam hal yang mudah dibeli, mudah didapati untuk digunakan sehari-hari harus hati-hati mencermatinya,  hal yang mudah dibeli karena murah, mudah didapati untuk digunakan sehari-hari harus hati-hati mencermatinya," paparnya.



Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, membeberkan, permasalahan-permasalahan yang muncul ditengah rakyat. Ade Rezki sebagai Komisi IX DPR RI berupaya untuk menganggarkan uang dari pemerintah pusat, seperti pembangunan dan perbaikan jalan di Bukittinggi pada 2022 lalu, serta penalangan iuran BPJS yang bisa ditanggung  oleh negara.



" Pada hari ini kami diberi bantuan dari Kementrian melalui Komisi IX DPR RI dalam bentuk Bea Siswa dalam bentuk Program Indonesia Pintar ( PIP) dan Kartu Indonesia Pintar ( KIP). Ini tak lepas dari usulan Ade Rezki Pratama," katanya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, sangat mengapresiasi atas sosialisasi dari Ade Rezki Pratama kekampung halamannya di Bukittinggi. 


"Beliau sangat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak tentang penggunaan Alat kesehatan (Alkes) dan Perbekalan Kesehatan Alat Rumah Tangga ( PKRT) ini dengan benar, " ungkapnya.


Lebih lanjut imbuhnya, bagi masyarakat harus cerdas sebelum menggunakan Alat kesehatan, periksa dahulu izin edarnya, cara pemakaiannya, dan peringatannya, sehingga masyarakat bisa selalu sehat, sesuai dengan penggalakan Gerakan Masyarakat Sehat ( GERMAS) dan cara yang tepat dalam mencuci tangan pakai sabun.


Turut hadir  Camat ABTB, Hastin Atas Asih, Camat Guguak Panjang, Yelrizon, Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittingggi,  Nauli Handayani, Perwakilan Dinas Kesehatan Sumbar, Rismanto, dan Yosi Handayani, lurah Aur Kuning, Belakang Balok, Kayu Kubu, Lurah Bukik Cangang dan Lurah Tarok Dipo.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top