Himasma 3 Teladan Bukittinggi laksanakan Penyembilihan Hewan Qurban

Nasrun
0



Foto bersama, panitia hewan qurban Himasma 3 Teladan Bukittinggi/ foto: N


Bukittinggi, Canangnews -  Himpunan Alumni SMA Negeri 3 (Himasma 3) Teladan Bukittinggi merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan memyembilih hewan kurban. Pembagiannya dilaksanakan di Mushalla Baabut Taubah SMA 3 Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sabtu 1 Juli 2023.


Ketua panitia pelaksana, Heri Tito Rinaldi mengatakan, acara kurban ini terlaksana atas partisipasi dari alumni seluruh angkatan SMA Negeri 3 Bukittinggi. Baik itu dari Bukittinggi maupun luar Sumatera Barat, dari Angkatan Tahun 70, sampai dengan angkatan terakhir 2023.


"Kita rutin mengadakan kegiatan ini dari Tahun ketahun, pada tahun lalu kita dapat musibah, sebab sapi yang telah kita siapkan tidak sampai kerumah potong hewan, akhirnya kita cuma bisa berkurban 2 ekor sapi dan dua ekor kambing waktu itu," ungkapnya.


Disampaikannya, Himasma 3 sudah mampu melaksanakannya untuk Idul Adha tahun ini, diharapkan juga untuk tahun -tahun mendatang. Target pembagian daging qurban dari alumni untuk alumni disetiap angkatan SMA 3 Bukittinggi.

Pembagian daging qurban oleh Himasma 3 Teladan Bukittinggi


"Pada tahun144 Hijriah ini, alhamdulilah ada sebanyak 5 ekor sapi dan satu ekor kambing, dengan 36 peserta kurban. Semoga kegiatan ini bisa menjadi perekat sesama alumni SMA 3 Bukittinggi," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Lasmira dari angkatan 95, selaku Ketua Himasma 3 Teladan Bukittinggi Komisariat Sumbar, menjelaskan, dengan pelaksanaan pembagian daging kurban, bisa berbagi antar sesama dalam menjalin silaturrahmi.


"Yang hadir pada kegiatan kurban sekarang, lebih banyak dari tahun -tahun sebelumnya.Kita menbagikan kupon sekitar 580 buah kupon dan selain alumni juga untuk masyarakat sekitarnya," papar Mira.


Ia mengharapkan, dengan adanya solidaritas antar sesama alumni, bisa menjaga kekompakan. Kedepannya memotivasi alumni SMA 3 untuk menyelenggarakan kegiatan serupa ditahun-tahun mendatang.


( KH )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top